Safari Ramadhan di Masjid Nurul Bahri, Pemkot Sorong Salurkan Sejumlah Bantuan

SORONG – Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong Septinus Lobat bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melakukan Safari Ramadan 1445 Hijiriah di Masjid Nurul Bahri Klademak II Pantai, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (21/3/2024).

Kegiatan ini dilakukan setelah Salat Isya dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Sorong dan penyerahan bantuan dari Pemkot Sorong berupa beras 5 kilo sebanyak 150 sak dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah kepada pengurus masjid yang diperuntukkan kepada para jamaah didaerah itu.

Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat saat memberikan bantuan beras dan uang tunai kepada pengurus Masjid Nurul Bahri Klademak II Pantai, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

” Jadi Safari Ramadhan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemkot Sorong kepada umat muslim saat melaksanakan ibadah puasa karena di Kota Sorong umat muslim cukup banyak,” Ungkap Wali Kota Sorong, Septinus Lobat.

Apalagi lanjut Pj Wali Kota, harga beras di Kota Sorong mengalami kenaikkan sehingga hal ini menjadi perhatian Pemkot Sorong untuk melakukan Safari Ramadhan di 10 masjid yang ada di 10 distrik di Kota Sorong.

Dia menambahkan, melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Kota Sorong, bantuan beras dan uang tunai bukan diperuntukkan bagi jamaah saja melainkan kepada
para duda dan janda serta warga yang kurang mampu.

” Harapannya, bantuan ini juga untuk memerangi inflasi di Kota Sorong. Ketika ada kenaikan harga, ya perlu adanya perhatian Pemkot Sorong untuk membantu meringankan beban jamaah dan masyarakat setempat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top