Pemprov PBD, Sambut Baik Program PKN STAN Untuk SDM Generasi Emas Papua

Sorong (Mata Papua. Com) – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya Menyambut baik Program Pendidikan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam menyelenggarakan pendidikan Vokasi pada Kampus Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggu Akuntansi Negara (PKN-STAN), dalam mendukung SDM Generasi emas Papua.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Gubernur bidang Ekbang, Dr. George Yarangga, A.Pi., MM saat membacakan sambutan Pj. Gubernur Papua Barat Daya dalam acara Desiminasi Informasi Mengenai Politeknik Keuangan Negara STAN, yang berlangsung di Gedung GKN Sorong, Jumat (22/3/2023).

“Gubernur menyambut baik Program Pendidikan dari Kementerian Keuangan RI melalui PKN-STAN guna mempersiapkan kader/regenerasi sebagai ASN yang akan bekerja pada Instansi Kementerian dan Lembaga dan juga Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Papua Barat Daya ini, “Ujar Yarangga saat membacakan sambutan Pj. Gub PBD.

Dikatakanya, Program sperti ini pernah dilkukan Presiden SBY pada tahun 2013 bagi 200 Putra/putri OAP dan telah bekerja di instansi Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota yang ada di Tanah Papua. Oleh karenanya, lanjut dia, Pemerintah Provinsi PBD berharap pembagian Jatah atau formasi dpt dihitung brdsarkn kebutuhan ril Instansi yang ada.

Dirinya juga berharap para Bupati/Walikota yang ada di Provinsi Papua Barat Daya dapat meneruskn informasi desiminasi kepada Putra/putri yg sdang siap mengikuti Ujian SMA/SMK untuk mendaftar pada PKN STAN untuk ikut seleksi dgn memperhatikan afirmasi bagi OAP.

Sementara itu turut hadir dalam acara tersebut PJ. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S. Pi., MM saat mewakili Pj. Walikota Sorong juga memberikan apreseasi atas Acara tersebut yang dinilai merupakan sebuah informasi menarik, serta harapan baik bagi masyarakat khususnys bagi generasi emas Papua yang bersemangat dalam menggapai mimpi dan masa depan yang lebih cerah.

“Saya ingin menekankan betapa pentingnya peran PKN-STAN dalam mencetak SDM unggul dibidang pengelolaan keuangan negara, oleh karenanya disinilah letak pentingnya peran kita semua dalam mendukung dan mendorong generasi muda Papua untuk melangkah maju dan menggapai cita-cita, ” Jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top