Reses Dan Peringati Hari Sumpah Pemuda Reborth Kardinal Sumbang 200 Kantong Darah Ke PMI

IMG 20221028 212406

IMG 20221028 212406

Matapapua – SORONG : Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Anggota DPR RI, Robert Jopoy Kardinal yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong dan Barisan Mace-mace Syarif Nari (MEM-Tenar) menggelar donor donor darah di Gedung Jitmau Kota Sorong, Jumat, (28/10/2022).

Anggota DPR RI, Robert Jopoy Kardinal menjelaskan, mengingat stok darah yang terbatas sementara tingkat kebutuhan warga Kota Sorong tetap tinggi maka donor darah ini perlu dilakukan karena banyak masyarakat yang membutuhkan.

” Selain reses saya ini juga sekalian untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Jadi saya mengajak pemuda dan masyarakat kota Sorong marilah kita berdonor darah. Karena setetes darah kita ini sangat berharga bagi orang yang membutuhkan yang tujuannya untuk membantu sesama,” Ungkapnya saat di wawancara awak media.

Dia mengaku bahwa, sebelumnya dirinya sendiri termasuk salah satu orang yang pada bulan Agustus lalu membutuhkan donor darah karena menderita sakit membuat HB darahnya menurun.

Warga Kota Sorong Antusias mendonorkan darah

 

“Jadi setelah diperiksa ternyata bagian usus saya mengalami masalah yang membuat saya harus di donor darah. Saya seorang yang notabene sebagai anggota DPR RI yang difasilitasi BPJS kelas VVIP saja kesulitan untuk mendapatkan donor darah. Di tempat saya diperiksa itu di rumah sakit besar yang ada di Jakarta. Itu saya sebagai seorang pejabat loh, bagaimana dengan masyarakat kecil. Maka target kami hari ini adalah 200 kantong darah,” Ungkap Robert

Untuk itu dirinya berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa 3 bulan sekali. Hal ini di lakukan dengan tujuan untuk memastikan stok darah di PMI Kota Sorong tetap tersedia bila ada masyarakat yang membutuhkan.

Terkait dengan itu, Robert Juga Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat Walikota Sorong serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top