Bupati Sorong : Ikaswara Punya Banyak Kontribusi Untuk Kabupaten Sorong

IMG 20210130 102653

IMG 20210130 102653

Matapapua – Makbalim : Pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) Kabupaten Sorong dan Rapat Kerja (Raker) Ke-1 periode 2020-2025 mengusung tema ‘Mari kita jadikan IKASWARA sebagai rumah besar untuk merajut kebersamaan dan membangun ekonomi kerakyatan demi kemajuan Kabupaten Sorong’ dilaksanakan, Sabtu (30/1) bertempat di gedung Sekretariat Ikawangi Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong.

Ketua panitia pelaksana, Waluyo mengatakan, setiap organisasi pasti akan mengalamı regenerasi pengurus begitu pula dengan IKASWARA, pada moment ini pengurus yang baru yang telah terbentuk structural kepengurusannya, maka selayaknya dilakukan pengukuhan pengurus dengan tujuan kegiatan sebagai tindak lanjut hasil keputusan kongres V IKASWARA Kabupaten Sorong.

” Pengukuhan pengurus dan Raker I IKASWARA Kabupaten Sorong Masa Bakti 2020-2025 ber tema kegiatan dengan pengukuhan pengurus dan Raker pertama, mari kita jadikan IKASWARA sebagai rumah besar untuk merajut kebersamaan dan membangun ekonomi kerakyatan, demi kemajuan Kabupaten Sorong” katanya

“Pengukuhan Pengurus Dan Raker I IKASWARA Kabupaten Sorong Masa Bakti 2020-2025, akan terlaksana dengan baik, dan selaku ketua panitia saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan panitia atas suport dan kerjasamanya” tambahnya.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH. M. SI., pada pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) Kabupaten Sorong masa bakti 2020-2025 mengatakan IIKASWARA merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewadahi masyarakat Sunda, Jawa, dan Madura yang ada di perantauan untuk menghimpun, membina para anggotanya serta menjalin silaturahmi dengan sesama anggotanya.

” Ikaswara Kabupaten Sorong sendiri sejauh ini telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sorong melalui program kegiatan sosial kemasyarakatannya, untuk itu, saya
berharap kedepannya IkASWARA Kabupaten Sorong meningkatkan sinergitasnya dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, dan organisasi kemasyarakatan/ stakeholder lainnya” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Bupati Johny Kamuru juga mengatakan pemerintah Kabupaten Sorong berharap agar pengurus Ikaswara Kabupaten Sorong masa bakti 2020- 2025 yang baru saja dilantik dapat lebih berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan juga senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong.

” Saya berharap kepada seluruh pengurus Ikaswara lebih komitmen dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong melalui program kerja maupun kegiatan-kegiatannya yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Sorong” ucapnya.

” Organisasi kemasyarakatan lainnya mendukung guna Pemerintah Kabupaten Sorong dalam pelaksanaan pembangunan sehingga apa yang menjadi visi pemerintah Kabupaten Sorong, yaitu
‘Kabupaten sorong maju bersama, rakyat cerdas, sehat, dan sejahtera di tahun 2022’ dapat terwujud. Kemudian, kepada pengurus IKASWARA yang telah menyelesaikan masa baktinya, saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan juga atas kerjasama dan sinerginya yang baik ” tambahnya.

Ketua IKASWARA H. Sutikno, mengatakan pengukuhan pengurus dan dirangkai dengan rapat kerja I, ini berfokus pada bidang ekonomi dan bidang sarana dan prasarana karena selama 20 tahun belum bisa membuat kerja nyata yang tidak bisa dilihat bersama mungkin dua program itu yang saya fokuskan ke depan.

” Pada prinsipnya kita berfokus kepada bidang ekonomi dan bidang sarana dan prasarana, kami juga akan membangun rumah IkAAWARA, dan telah memiliki tanah setengah hektar, insyaa Allah pada tahun ini akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat rumah kita atau rumah Ikaswara” kata Sutikno.

Menurut Sutikno, warga Ikaswara baik orang Jawa, orang Sunda, kadang-kadang memandang masih setengah mata kehadiran IKASWARA, seperti kurang bermanfaat, namun ketika terkena masalah, barulah kemudian mencari IKASWARA.

” Mari bagi warga Jawa, Sunda dan Madura hari ini Satukan raga Satukan hati untuk berubah yang lebih baik lagi kedepannya, saya yakin dan percaya dengan pengurusan yang baru semoga semakin baik” tuturnya.

Pelantikan dan Rapat kerja I IKAWARA diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang memiliki dampak positif untuk anggota,maupun organisasi kemasyarakatan/ stakeholder lainnya, sehingga IKASWARA senantiasa menjadi rumah besar untuk merajut kebersamaan dan membangun ekonomi kerakyatan demi mendukung kemajuan kabupaten sorong yang tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment