Bermodal Iman dan Semangat, Kota – Kabupaten Sorong Siap Sambut Pesparawi XIV

 

Sorong, Mata Papua.com – Staf Ahli Gubernur bidang keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Dr. George Yarangga, A.Pi., MM mewakili Pj. Gubernur Papua Barat Daya, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Teknical Meeting II Pesparawi XIV se-tanah Papua wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. Pembukaan teknical Meeting berlangsung di Hotel Rylich Panorama, Rabu (20/3/2024).

Teknical Meeting II tersebut bertujuan untuk memantapkan Persiapan Pesparawi se-tanah Papua yang akan berpusat di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong pada tanggal 19-28 Juni 2024 mendatang. Tekad panitia adalah “bermodalkan Iman dan semangat siap sukseskan Pesparawi tersebut.

Ketua panitia Penyelenggara Pesparawi XIV, Fanik Tehupieory, S. Sos., MH dalam laporannya mengungkapkan bahwa sesuai dengan uraian tugas yang diberikan dari LPPD Provinsi, maka panitia pelaksana telah melakukan berbagai persiapan mulai dari rapat koordinasi bidang dan seksi, menyusun program kegiatan, perencanaan anggaran, koordinasi dengan semua mitra/stakeholder dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai Tuan dan Nyonya Penyelenggaran Pesparawi ini. “Semua yang dilakukan panitia ini hanya bermodalkan Iman dan semangat” Ujar Fanik.

Lanjut Fanik, panitia telah mempersiapkannya dengan baik, mulai dari sarana dan Prasarana, akomodasi dan persiapan lainya telah ada, sehingga melalui Teknical meeting akan dibahas bersama untuk kemudian ditindaklanjuti dalam pelaksanaan Pesparawi Nantinya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Barat, Abia Ulu, S.Sos dalam sambutan memberikan apreseasi dan Terima kasih pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Sorong yang telah bersedia menjadi tuang rumah, dengan dukungan sarana dan prasarana demi menyukseskan Pesparawi XIV se tanah Papua untuk wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya yang dilaksanakan bulan Juni mendatang 2024 mendatang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Panitia penyelenggara yang dengan penuh semangat sudah bekerja sejak tahun 2023 lalu, tahapan demi tahapan persiapan mulai berlangsung hingga pada teknical meeting dan tentunya pada hari pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Staf Ahli Gubernur bidang Ekbang, Dr. George Yarangga, A.Pi., MM mengatakan siap menyambut baik dan mendukung dengan penuh pelaksanaan Pesparawi XIV se-tanah Papua untuk wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya yang berpusat di Kota dan Kabupaten Sorong tersebut.

Pihaknya mengharapkan melalui teknical meeting 2 ini, panitia penyelenggara dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangsi pikiran dan ide untuk sama-sama berkoordinasi dalam penerapan pelaksanaan kegiatan, peraturan selama kegiatan berlangsungberlangsung. Dengan demikian baik itu peserta maupun peserta mengikuti kegiatan dengan sukses dan lancar.

“Sebagai tuan rumah, tentunya kita senang, sehingga saya berpesan agar panitia dapat bekerja dengan maksimal dan sempurna dalam mengawasi setiap tahapan kegiatan sebagaimana yang telah dipersiapkan sekarang hingga pada puncak pelaksaan kegiatanya nanti di bulan Juni 2024 mendatang”. Pesan Yarangga dalam membacakan sambutan Gubernur.

Dirinya berharap melalui sub tema “Iman dalam Nyanyian untuk menjaga keseimbangan semua umatumat beragama agar saling menghargai nilai-nilai semua suku dan bangsa di seluruh Indonesia”, pelaksanaan Pesparawi XIV se tanah Papua wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya, yang akan dilaksanakan nantinya akan berjalan dengan sukses dan membawa damai untuk tanah Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top