Potensi Wisata Birdwatching Sangat Menjanjikan, Deputi Kementrian Pariwisata Melakukan Pengamatan Di Tambrauw.

IMG 20200826 WA0019

IMG 20200826 WA0019

Matapapua – Fef : Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam membangun potensi wisata banyak mendapat respon positif dari berbagai pihak khususnya dari Kementrian Pariwisata. Selama tiga hari sejak Selasa (18/8) sampai, Kamis (20/8), Kementrian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Produk dan Penyelenggara Kegiatan (Event)Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Keatif (Kemenparekraf) Ir. Rizki Handayani, MBTM, melakukan kunjungan ke beberapa spot wisata yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tambrauw untuk di kembangkan.

Riski Handayani Mustafa saat diwawancara mengaku, sangat mengagumi potensi wisata yang ada di Kabupaten Tambrauw. Selain birdwatching yang menjadi incaran wisatawan manca negara, Kabupaten Tambrauw juga memiliki potensi wisata diving dan banyak peninggalan sejarah Perang Dunia II. Baginya potensi wisata sudah tersedia secara lengkap namun produknya belum ditata dengan baik.

Menurut Riski, satu hal yang menjadi perhatian pemerintah dalam mengembangkan wisata adalah harus berdasar pada community development karena peran masyarakat adat sangat kuat. Dengan sistem itu maka keunikan dan otentisitas yang terkandung dalam setiap produk wisata akan menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap pembangunan wisata di Kabupaten Tambrauw, dirinya berkomitmen akan berkoordinasi dengan sejumlah kementrian yang berkaitan dengan pembangunan aksesibilitas, atraksi dan aminitas sehingga potensi wisata ini benar-benar terbangun sesuai dengan konsep yang matang dan menjadi daya tarik bagi semua wisatawan.

“Dalam membangun wisata ada tiga hal yang perlu diperhatikan yakni atraksi, aminitas dan aksesibilitas. Ketika tiga hal ini sudah terbangun secara baik maka ekonomi Tambrauw akan semakin meningkat,” jelas Riski Handayani di Tambrauw, Kamis (20/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw, Abraham Mayor mengapresiasi kunjungan Kementerian Pariwisata ke Kabupaten Tambrauw dimana telah memberikan masukan terkait pengembangan pembangunan wisata ke depan.

“Kita sangat bersyukur karena mendapat dukungan dari kementrian sehingga ini menjadi motivasi bagi kita untuk membangun wisata kita,” akunya di Sausapor, Kamis (20/8).

Terkait dengan hal itu Abraham Mayor berkomitmen akan terus mengejar target pembangunan wisata sesuai dengan perencanaan sehingga wisata di Kabupaten Tambrauw dapat berkembang dan dikenal diseluruh mancanegara

Kunjungan dari Kementrian Pariwisata ini didampingi langsung oleh Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, Wakil Bupati, Mesak Metusala Yekwam, Kepala Dinas Pariwisata, Abraham Mayor dan beberapa kepala OPD lainnya serta stakeholder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top