Poltek KP Sorong Menggelar Uji ANKAPIN dan ATKAPIN

IMG 20190727 194728

IMG 20190727 194728

Matapapua – Sorong : Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong menggelar ujian sertifikasi kepelautan Ahli Nautika Kapal Penangkap Ikan (ANKAPIN) dan ahli teknika kapal penangkap ikan (ATKAPIN) angkatan I dan III tahun 2019, pelaksanaan ujian sertifikasi dilaksanakan oleh Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Dikatakan Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Endang Gunaisah, pelaksanaan ujian sertifikasi ini ditujukan agar nelayan yang melaut juga memiliki pemahaman yang baik saat melaut terutama saat menggunakan kapal dengan kapasitas tertentu.

“Sebenarnya tidak sulit kok ujian sertifikasi ini, namun sayang nelayan kita yang mau mengikuti ujian tidak memiliki dokumen yang lengkap seperti ijazah, dan pelaksanaan ujian sertifikasi itu kami bekerja sama dengan dinas perikanan Kabupaten Sorong dan diingatkan bagi warga Sorong Raya yang ingin mengurus Seritifkat dapat datang ke kampus Politeknik KP” terang Endang Gunaisah, Kamis (25/7).

Untuk uji sertifkasi ANKAPIN dan ATKAPIN yang dilaksanakan di kampus Politeknik KP diikuti 30 peserta, selain taruna Politeknik KP juga diikuti nelayan utusan dari Dinas Perikanan Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top