Polres Sorong Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi Ta’jil

IMG 20190523 WA0001

IMG 20190523 WA0001

Matapapua – Aimas : Sejumlah peristiwa terjadi pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 terutama berkenaan dengan hasil Pemilu Presiden oleh KPU RI di Jakarta, peristiwa berupa aksi demo atas ketidak puasan hasil Pemilu menimbulkan bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat yang bertugas menjaga situasi Kamtibmas, sehingga dengan adanya kejadian tersebut diharapkan tidak merambah hingga ke Sorong dan sekitarnya.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna saat acara buka puasa bersama TNI, Tokoh masyarakat dan pemerintah daerah Rabu (22/5/2019) mengimbau agar kehidupan rukun yang telah terbangun tidak ternoda dengan aksi tersebut, mengingat Sorong merupakan daerah zona damai, selain itu kesadaran masyarakat semakin baik.

“Kami ajak warga agar mari kita jaga hubungan persaudaraan dan persatuan yang telah berjalan baik, karena dengan adanya dukungan keamanan maka kegiatan apapun berjalan baik, jangan terpengaruh dengan provokasi atau isu yang telah tersebar luas” tegas Kapolres AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna.

Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan agar isu ataupun kejadian yang tengah berlangsung diluar Sorong agar tidak disikapi untuk memicu konflik di Sorong karena akan merugikan masyarakat.

“Mari kita jadikan persoalan diluar pasca Pemilu ini secara bijak, kita sikapi dengan dewasa, kami akui kondusifitas daerah Kabupaten Sorong ini berkat dukungan semua elemen masyarakat” puji Johny Kamuru.

Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan pembagian ta’jil oleh anggota Polres Sorong disepanjang jalanan Aimas kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor sebagai wujud berbagi berkah Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top