Pemadaman Listrik di Kabupaten Maybrat Akan Terjadi Selama 2 Hari, Ini Penjelasannya

pohon tumbang timpa kabel listrik

pohon tumbang timpa kabel listrik

Matapapua-Maybrat: Guna menjaga mutu pelayanan kepada pelanggan PT. PLN Persero, unit pelaksanaan Pelayanan pelanggan (UP3) Sorong, akan melakukan pemeliharaan jaringan di Kabupaten Maybrat yakni lokasi pemadaman meliputi Ewaywu, Eway, Waibumata, Fatase, Fatase, Yaksoro, Arus, Kambufatem, Fecamah, Kambuskato, Sipat, Fategomi, Jitmau, Tehaktee, Mirafan, Susumuk, Awitmam, Tolak, Kaitana, Kisor, Boughsaa, Aitinyo, Kamroh, Kambuaya, Ismayoh, Fratafen, Yukase, Mapura, Kona, Suwiam, Nawita, Karetubun, Ame Timur, Fase, Fiane, Kartapura, Ayamaru Kota, Sauf, Koma-koma, Sembaro, Soroan, Segior dan sekitarnya.

Manajer PLN ULP Teminabuan, Andi Akmal Fadhil menjelaskan waktu pemadaman terjadi pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2021 pukul 10.00 hingga 17.00 WIT.

Dirinya menambahkan, jika pemadaman di luar wilayah tersebut, maka terjadi adanya gangguan dan masyarakat segera menghubungi petugas PLN Teminabuan untuk segera ditangani dan pasokan listrik dapat kembali normal.

“Pemadaman ini untuk pemeliharaan jaringan. Jadi pohon-pohon yang dekat kabel listrik kami masih melakukan pembersihan sehingga tidak terjadi koslet pada listrik. Dan juga kadang ada binatang yang merayap di kabel listrik pun menjadi gangguan koslet. Oleh karena itu, kami sedang mengupayakan,” terang Andi, Kamis (26/8/2021).

Manajer PLN ULP Teminabuan, Andi Akmal Fadhil

Dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat memahami pemadaman yang sedang terjadi karena untuk meningkatkan pelayanan pada arus listrik. Mengingat langkah yang dilakukan pihak PT. PLN merupakan sebuah tindakan untuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadi ini bukan unsur kesengajaan karena tapi ini murni untuk meningkatkan pelayanan. Jadi masyarakat harap untuk memahami hal tersebut. Karena untuk kenyamanan kita semua. Bukan saja di Maybrat tapi di Sorong Selatan juga terjadi hal yang sama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top