Polres Merauke musnahkan ribuan liter Sopi

Merauke (Mata Papua)– Kepolisian Resor Merauke melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras lokal atau yang biasa disebut Sopi hasil sitaan selama enam bulan terakhir Rabu (20/12).

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan mencapai dua ribu liter hasil sitaan sejak Juli 2023 di wilayah hukum Polres Merauke.

Kapolres mengatakan bahwa ada sebanyak tujuh orang yang memproduksi minuman keras lokal dari bahan berbahaya tersebut yang sedang menjalani proses hukum.

Ia mengatakan tindakan kriminalitas yang terjadi di Merauke sebagian besar berawal karena pelaku konsumsi minuman keras sehingga pihaknya terus melakukan operasi baik pagi, siang maupun malam untuk memberantas minuman keras ilegal di Merauke.

“Bahkan setiap kunjungan ke masyarakat nomor telepon seluler saya berikan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat memberikan laporan bila mengetahui tempat jual minuman keras secara ilegal,” ujarnya

Dikatakan bahwa wilayahnya hukum Polres Merauke begitu luas sehingga diharapkan peran serta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan tempat penjualan minuman keras ilegal agar ditindak.

“Kemudian kami juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah memperhatikan anak-anak kita yang putus sekolah serta pengangguran. Sehingga ada wadah yang memfasilitasi latihan kerja supaya mereka punya penghasilan yang dapat meningkatkan perekonomian agar mereka menjauhi minuman keras,” tambah Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top