PKK Kabsor Canangkan HKG ke-48 di Kampung Malasaum

IMG 20191022 113258

IMG 20191022 113258

Matapapua – Malasaum : Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong menggelar pencanangan sejumlah program kegiatan yang akan dipusatkan dikampung Malasaum, Distrik Aimas, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-48 Tim Penggerak PKK Kabupaten yang diperingati setiap tanggal 4 Maret.

Bupati Sorong, Johny Kamuru dalam sambutan tertulis dibacakan oleh staf ahli Bupati Bidang pembangunan, Suroso mengatakan peran perempuan dalam rumah tangga cukup berpengaruh terhadap jalannya kualitas hidup keluarga, oleh karenanya peran penting PKK ini dapat terjaga dan ditingkatkan lebih baik lagi, PKK kata Suroso dalam program dasawisma diharapkan juga dapat diwujudkan oleh keluarga sebagai satuan terkecil masyarakat.

” Melalui dasawisma yang dibuat oleh PKK, maka tiap keluarga dapat mewujudkan kesejahteraan, PKK selama ini telah menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi keluarga” kutip Suroso.

Kepala kampung Malasaum, Torvinus Mubalen menyambut baik pelaksanaan kegiatan pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-48 PKK ditingkat Kabupaten Sorong yang dipusatkan di kampung Malasaum, diharapkan dengan adanya kegiatan pencanangan HKG ke-48 ini akan membawa dampak pada peningkatan kualitas hidup, baik kesehatan maupun kesejahteraan.

“Kami sampaikan apresiasi atas pilihan PKK Kabupaten Sorong menggelar kegiatan pencanangan HKG ke-48 di kampung Malasaum, di kampung ini ada 200 jiwa dengan 44 Kepala Keluarga, kami harapkan agar melalui kegiatan ini kader posyandu dan masyarakat tercerahkan” ujar Torvinus Mubalen.

Kegiatan pencanangan hari kesatuan gerak ke-48 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong diisi dengan kegiatan pemberian obat kaki gajah, Launching Posyandu, penyerahan paket makanan tambahan dan bantuan operasional kader posyandu, serta pemeriksaan kesehatan bagi warga kampung Malasaum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top