Pj. Walikota Sorong Hibahkan Dana Rp 100 Juta Untuk Pembangunan Gedung GKI Elim Malanu

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 8;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 43;

SORONG- Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA menyerahkan bantuan dana hibah Rp 100 juta bagi GKI Elim Malanu Kota Sorong yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan gereja. Penyerahan bantuan dana hibah tersebut dilakukan pada perayaan Hari kenaikan Yesus Kristus yang berlangsung di Gedung gereja GKI Elim Malanu Kota Sorong, Kamis (9/5/2024).

Selain dana Hibah, Pj. Walikota Sorong yang didampingi Istri yang juga Ketua TP-PKK Kota Sorong, Jamina Elisabet Lobat mewakili keluarga juga menyerahkan dana bantuan dana pribadi sebesar Rp 50 untuk pembangunan gereja tersebut.

Istri Pj. Walikota Sorong yang juga Ketua TP-PKK Kota Sorong saat menyerahkan bantuan dana Pribadi Rp 50 juta untuk pembangunan Gedung Gereja GKI Elim Malanu Kota Sorong.

Kehadiran Pj. Walikota Sorong yang didampingi Istri, dan pimpinan OPD di sambut meriah dengan pengalungan kain timur di halaman Gereja oleh Ketua PHMJ, Pdt. I. S. Kwaktolo, S.SI., Teol bersama seluruh majelis dan Jemaat GKI Elim.

Dalam sambutannya usai Perayaan Ibadah, Pdt. I. S. Kwaktolo, S. SI, Teol memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pj. Walikota Sorong di Gereja tersebut untuk mengikuti ibadah Kenaikan Yesus Kristus dan memberikan kepedulian terhadap pembangunan Gereja GKI Elim Malanu Kota Sorong.

“Kami di GKI Elim Malanu, selalu percaya bahwa Tuhan Yesus akan selalu menjamah kebaikan dan ketulusan Bapak Pj. Walikota Sorong dalam membantu pembangunan gereja kami. Kami akan terus berdoa agar Pj. Walikota Sorong selalu sehat dalam memberikan pelayanan pembangunan bagi masyarakat Kota Sorong, ” Ujarnya.

Foto Bersama usai Penyerahan Bantuan dana Hibah kepada Pengurus Gereja.

Sementara itu Di tempat yang sama Pj. Walikota Sorong mengungkapkan bahwa kehadiranya dalam perayaan kenaikan Tuhan Yesus Kristus merupakan utusan Tuhan untuk hadir bersama masyarakat khususnya Jemaat GKI Elim Malanu.

“Saya sudah mengunjungi dan menghadiri perayaan ibadah semua didominasi Gereja yang ada di Kota Sorong ini. Oleh karena yang hari ini saya hadir di sini dengan agenda yang sama, sembari memberikan kepedulian terhadap pembangunan Gereja yang ada,” Jelasnya.

Dikatakanya, ada sedikit berkat dan kepedulian pemerintah Kota Sorong terhadap GKI Elim Malanu, semoga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Gereja yang ada. “Ada dana Hibah Rp 100 juta, kami berikan, walaupun nilai ini sangat kecil, namun kami harapkan dapat beanfaat bagi pembanguann Gereja yang ada. Dan saya akan terus hadir di gereja ini hingga pada peresmian nanti, ” Ungkapnya.

Penyambutan Pj. Walikota Sorong bersama Istri dan Rombongan oleh pengurus GKI Elim Malanu di Halaman Gereja.

Di akhir Sambutan Pj. Walikota Sorong berpesan agar terus memberikan kedaiamain bagi Kota Sorong yang dicintai bersama ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, dan menjaga sikap Toleransi diantara umat beragama sebagaimana Kota Sorong yang memiliki penduduk yang sangat heterogen, sehingga perlu menjaga kedamaian dan kebersamaan untuk masyarakat yang aman tertib dan damai.**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top