Pemkot Sorong Terima Dana Bantuan 500jt Untuk Korban Banjir.

Sorong : Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Penjabat Gubernur Muhammad Musa’ad memberikan dana bantuan untuk korban terdampak banjir di kota Sorong kepada penjabat Walikota Sorong Septinus Lobat.

 

Walikota Sorong menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang mendata korban terdampak banjir serta mendata kebutuhan urgent yang dibutuhkan korban terdampak banjir.

“Tim kami hari ini baru mendata jadi ketika ada data kami bisa melaporkan, ada data dulu baru kami melakukan bantuan atau solusi dampak dari banjir jadi ada dua hal banjir dan dampak dari banjir itu kepada warga ini yang kami perlu tangani dalam waktu yang sesingkat-singkatnya” jelasnya

 

Lebih lanjut Septinus mengatakan ada beberapa titik banjir yang parah diantaranya di sekitaran PLTD, kilometer 10 dan kilometer 12.

 

“Semua di Sorong ini menyeluruh tapi ada titik-titik tertentu ya daerah sekitar PLTD sampai dengan kilo 12 dan masuk ke kilo apa namanya 10 masuk ya itu saja ya terkena kalau daerah-daerah lain ada tapi sebentar saja” kata Septinus

 

Dirinya mengapresiasi atas gerak cepat pemerintah provinsi yang langsung merespon bencana ini sehingga pihaknya juga bisa langsung bekerja.

“Pertama saya atas nama pemerintah kota Sorong dan juga warga masyarakat kota Sorong menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur dan seluruh jajarannya yang hari ini dengan sikap membantu kami dana” tambahnya

 

Selain dana bantuan sebesar 500 juta pemerintah kota Sorong juga sudah menyiapkan dana pendukung untuk membantu mengatasi dampak banjir kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top