Sukses Berdayakan Masyarakat Suku Moi Lemas, PT KPI RU VII Kasim Raih PR Indonesia Awards 2024

Denpasar – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VII Kasim berhasil meraih _Bronze Winner_ di ajang _Public Relation Indonesia Awards_ (PRIA) 2024 di Denpasar, Bali, Kamis (7/3/2024). Penganugerahan kategori komunikasi _Corporate Social Responsibility_ (CSR) sub kategori _Community Based Development_ ini diberikan menyusul kesuksesan Kilang Kasim dalam program Moi Lestari Mandiri.

 

Area Manager Com, Rel, CSR & Compliance PT KPI RU VII Kasim, Ferdy Saputra usai meneirma penghargaan menyatakan pencapaian ini menjadi bukti komitmen Kilang Kasim menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan sangat baik. “Hal ini juga disertai dengan dampak konkret bagi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, penghargaan ini juga menjadi apresiasi atas kinerja seluruh pekerja dan mitra kerja perusahaan. “Semoga semakin memicu dan memacu semangat kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan),” ucap Ferdy.

 

Dijelaskan, Moi Lestari Mandiri merupakan upaya pemberdayaan masyarakat suku Moi Lemas di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya dengan beberapa sub program. Di antaranya Moi Berdikari untuk memenuhi kebutuhan pertanian menetap dan berkelanjutan, Moi Bersih & Sehat untuk meningkatkan taraf hidup sehat dan mendorong pembangunan sumber daya manusia. “Selanjutnya Moi Cerdas untuk meningkatkan taraf pendidikan anak-anak Distrik Seget melalui optimalisasi sarana dan prasarana pendidikan,” ungkap Ferdy.

Ditambahkan Ferdy, program Moi Lestari Mandiri dilakukan dengan strategi komunikasi CSR _Asset Based, Local Wisdom, Inclusivity & Sustainability_ (ALIS) yang sudah dipatenkan oleh tim CSR Kilang Kasim. “Semoga semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat suku Moi Lemas di aspek sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Ini komitmen kami meningkatkan kinerja ESG _(Environmental, Social & Governance)_ yang berkontribusi nyata bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan menjelaskan tahun ini PR Indonesia Awards mengusung tema besar komunikasi yang menginspirasi peradaban. “Komunikasi saat ini bukan urusan sepele, namun sebagai hal yang sangat krusial, strategis, dan bermakna mendalam bagi kehidupan personal manusia, sosial, maupun bisnis. Pemenang adalah mereka yang mampu menumbuhkan gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top