Pj Gubernur: Pelaksanaan Pemilu 2024 di Papua Selatan lancar dan aman

Merauke, Matapapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah tersebut berjalan lancar dan aman.

“Pendistribusian logistik ampai pada pukul 06.00 WIT atau tadi pagi total telah terdistribusi ke 1.770 TPS atau mencapai 100 persen,” kata Pj Gubernur Apolo Safanpo di Merauke, Rabu (14/2).

Dia mengatakan bahwa Forkopimda Papua Selatan dan juga Forkopimda Kabupaten Merauke yang dipimpin bapak Bupati telah melaksanakan monitoring dan pemantauan secara sampling dibeberapa TPS proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

Dikatakan bahwa pemerintah Provinsi Papua Selatan bersama KPU dan Bawaslu melakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan Pemilu mulai dari kesiapan distribusi logistik, kemudian kesiapan infrastruktur seperti TPS, bilik suara sampai meja kursi yang digunakan sebagai perangkat pelaksanaan Pemilu.

Kemudian, lanjut dia, kesiapan petugas baik KPU maupun Bawaslu dari tingkat provinsi, kabupaten sampai tingkat TPS. Lalu kesiapan keamanan dan kesiapan pemantauan serta saksi-saksi partai dan syukur kepada Tuhan terlapor hingga pukul 06.00 WIT kesiapan mencapai 100 persen.

“Kami berharap pelaksanaan pemungutan suara sampai berakhir pukul 13.00 WIT dilanjutkan perhitungan suara pada tingkat TPS dan lanjut hingga KPU Provinsi berjalan tanpa kendala,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top