Pj Gubernur irup HUT pertama Papua Selatan 

Merauke (Mata Papua) – Penjabat Gubenur Apolo Sapanfo inspektur upacara atau irup peringatan HUT pertama Provinsi Papua Selatan yang digelar di lokasi pusat pemerintah Provinsi KTM Salor, Senin (13/11).

Upacara HUT pertama Provinsi Papua Selatan diikuti oleh ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Selatan, pelajar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan maupun Kabupaten Merauke serta Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Penjabat Gubenur Apolo Sapanfo dalam sambutan mengatakan bahwa kita wajib memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Provinsi Papua Selatan telah berusia satu tahun.

Dia menyampaikan bahwa Provinsi Papua Selatan sudah ditetapkan oleh pemerintah dan DPR RI melalui pengesahan undang-undang nomor 14 tahun 2022 tentang pembentukan daerah otonomi baru di Papua Selatan pada tanggal 25 Juli 2022.

Namun penetapan tersebut, kata Sapanfo, masih melalui beberapa tahapan proses administrasi dan secara de facto barulah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian tanggal 11 November 2022.

Karena itu, menurut Pj Gubernur Apolo Sapanfo bahwa tanggal peresmian 11 November itulah yang diperingati sebagai hari jadinya Provinsi Papua Selatan.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan upacara HUT pertama Provinsi Papua Selatan dilaksanakan di KTM Salor karena tempat inilah akan dibangun pusat pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Penjabat Gubenur berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bahu-membahu, bersatu padu mendukung pembangunan Papua Selatan yang telah diperjuangkan oleh tokoh-tokoh pendahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top