Sebanyak 88 Pejabat Administrator , Pengawas dan Fungsional dilantik wabup

0 IMG 20210901 100817

Matapapua – Aimas : Pelantikan dan pegambilan sumpah / janji jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan pemerintah Kabupaten Sorong, Rabu (1/9), berlangsung di Pendopo Kediaman Bupati.

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono S. Sos. M. Si., dalam sambutanya mengatakan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator pengawas dan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong ini sudah sewajarnya dan harus dilakukan karena sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada, dalam rangka mendukung tugas pemerintahan, dimasa pandemi Covid-19 juga kata Suka Harjono harus selalu menjaga protokol kesehatan.

” Pelantikan dipandang perlu adanya pengangkatan dan penempatan para pejabat yang memiliki persyaratan dan sesuai ketentuan yang berlaku untuk itu sebagai aparatur sipil negara jabatan adalah berkah dan amanah kepercayaan baik dari pimpinan dan masyarakat yang ada terutama bagi Bapak/Ibu sekalian yang ada di garda terdepan terutama berkenaan bersentuhan langsung dengan masyarakat contoh di kelurahan kelurahan kita puskesmas-puskesmas inilah yang kita harapkan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga ini semua saling bersinergi nitas membawa nama baik pemerintah daerah dan pelayanan baik kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 tetap harus selalu menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19″ kata Suko Harjono.

Ditambahkanya sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2019 pengganti peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah serta undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dengan suatu tujuan agar pelaksanaan pemerintahan khususnya dalam pelayanan pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan.

” Perlu saya sampaikan kepada pejabat yang baru dilantik kabupaten Sorong, Alhamdulillah, Puji Tuhan kita mengikuti aturan-aturan dalam proses mekanisme daripada jabatan yang ada, pejabat yang dipercaya menempati jabatan suka tidak suka, harus betul-betul bagaimana melayani masyarakat kita, yang tujuannya memberikan nilai positif terhadap perkembangan pelayanan yang ada di kabupaten Sorong” ucapnya.

Lebih lanjut kata Suka Harjono, tanggal 22 Agustus Bupati Dr Johny Kamuru SH., M. Si., dan wakil Bupati Suko Harjono, S. Sos., M. Si., sudah 4 tahun menjalani jabatan, Bupati dan wakil Bupati tinggal 1 tahun, dan kinerja selama ini berjalan dengan baik.

” Pencapaian Bupati selama ini betul-betul masyarakat sudah banyak merasakan sesuai dengan visi misi kita, Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat sejahtera, dalam proses mekanisme pencapaian visi misi sudah terlihat dengan nyata terutama berkenaan dengan bidang pendidikan, dari pada itu dengan kondisi yang ada mau tidak mau bagaimanapun kami tidak berharap kepada masyarakat anak-anak kita dalam proses belajar mengajar jangan sampai SDM kita menurun gara-gara pandemi COVID-19, pembelajaran harus sesuai dengan sistem aturan yang berlaku, lakukan yang terbaik demi bagaimana kita semua tidak terpapar Covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan melalui touring daring dan sebagainya, saya berpesan kepada kepala dinas pendidikan dan pengawas yang baru, guru-guru kepala sekolah, yang baru saya sangat prihatin dengan kondisi pandemic ini mudah-mudahan dengan semangat kita bersama , kekuatan kita bersama anak-anak kita bisa melaksakan pembelajar seperti biasa” bebernya.

Pejabat yang dilantik keseluruhan berjumlah 88, yakni dari dinas Pendidikan 38 pejabat, Kelurahan 8 pejabat, Dinas Kesehatan 14 pejabat, Inspektorat 1 pejabat, dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil 5 pejabat, Dinas Pekerjaan Umum 3 pejabat, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman 1 pejabat, Dinas Perikanan 2 pejabat, Dinas perhubungan 2 pejabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top