Ketua MUI Papua Barat Kukuhkan Pengurus MUI Kota Sorong

SORONG – Ketua MUI Papua Barat, KH Ahmad Nausrau mengukuhkan dan melantik pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong masa Khidmat 2023-2028 disakiskan Pj Walikota Sorong, Septinus Lobak, Buati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Forkopimda dan tamu undangan lainnya di Hotel.Aston Sorong, Sabtu (11/11/2023).

Ketua MUI Papua Barat, KH Ahmad Nausrau menghimbau kepada pengurus MUI Kota Sorong yng baru dikukuhkan agar segera menyusun program kerja untuk kemudian diajukan ke pemerintah kota sehingga melalui persetujuan DPRD Kota Sorong dapat di anggarkan dalam APBD Kota Sorong.

” MUI adalah mitra pemerintah yamg harus saling kolaborasi dalam membina kerukunan antar umat beragama. Selain itu, MUI sangat berperan penting dalam perbaikan akhlak terutama kepada kaum milenial sehinhga tidak terpengaruh oleh perkembangan globalisasi”

Sementara itu, Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat dalam sambutannya mengatakan, MUI adalah mitra pemerintah dalam membina kerukunam umat beragama

” MUI dan pemerintah harus saling bersinergi. Selain membina kerukunan umat beragama juga untuk mewujudkan pembangunan di Kota Sorong,” Harapan Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota Sorong memberikan dana bantuan sebesar Rp 5 juta kepada Ketua Panitia Dr. Surahman Amin dalam rangka untuk mewujudkan dukungan kepada MUI Kota Sorong.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong dipimpin oleh Abdul Manan Fakubun sebagai ketua terpilih periode 2023-2028.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top