Pj Gubernur Papua Selatan lantik 21 pejabat tinggi pratama

Merauke (Mata Papua) – Penjabat Gubernur Apolo Sapanfo melantik sebanyak 21 pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah provinsi Papua Selatan guna menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pelantikan 21 pejabat tinggi pratama tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan HUT pertama Provinsi Papua Selatan yang dipusatkan di lokasi pusat pemerintah Provinsi KTM Salor, Senin (13/11).

Penjabat Gubernur Apolo Sapanfo dalam sambutan mengatakan bahwa 21 pejabat tinggi pratama yang dilantik tersebut sebelumnya sudah menduduki jabatan pelaksanaan tugas atau PLT pada masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Ia menjelaskan bahwa pejabat yang dilantik tersebut juga telah mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama dan mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara serta telah mendapat pertimbangan teknis oleh Badan Kepegawaian Negara.

“Mereka juga telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri untuk dilantik menjadi pejabat definitif sebagaimana telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara,” ujarnya.

Pj Gubernur Apolo Sapanfo berpesan kepada 21 pejabat tinggi pratama yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Fokus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan jangan melaksanakan hal-hal yang bukan fungsi dan tugasnya.

Dikatakan bahwa bekerja dengan baik supaya tugas-tugas utama dapat terselesaikan terutama pelayanan publik. Jangan sering meninggalkan tempat tugas agar supaya masyarakat dapat dilayani sehingga mereka benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, kata dia, jaga integritas sebab integritas itu adalah kesatuan atau kesamaan antara apa yang kita katakan dan apa yang kita lakukan. Atau dengan kata lain jangan janji kepada masyarakat lalu tidak tepati.

“Dan jaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi sehingga kinerja di kantor akan meningkat dan masyarakat akan menikmati pelayanan kita,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top