Bernard Sagrim: Tangal 13-20 Maret, Akses Masuk Kabupaten Maybrat Akan Diperketat

IMG 20210303 173412

IMG 20210303 173412

Matapapua-Maybrat: Tanggal 13 hingga 20 Maret 2021 mendatang akses masuk wilayah Kabupaten Maybrat akan diperketat guna mensterilisasikan pelaksanaan kegiatan Raker IV GKI Am Sinode se-tanah Papua yang akan dilaksanakan di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat pada tanggal 16-19 Maret 2021.

Ketua panitia raker IV GKI am Sinode, Bernard Sagrim mengatakan, kegitana tersebut merupakan pesta akbar GKI se-tanah Papua, sehingga pemeriksaan protokol kesehatan akan diperketat dan diawasi oleh pihak keamanan Sat Pol PP, TNI dan Polri

“Jadi masyarakat jangan keberatan dan berpikir bahwa ini nanti kita diperiksa-periksa karena apa, tetapi ini hanya mau memperketat protokol kesehatan karena di sini kita melibatkan semua pejabat delegasi dari satu tanah Papua, jadi kita harus pastikan diri menjadi tuan dan nyonya yang baik dan bebas dari Covid-19,” kata Bernard, Jum’at (5/3/2021

Sementara itu, koordinator lapangan pada seksi kesehatan, dr. Dance Sraun menegaskan bahwa mengingat raker yang akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, maka warga dari luar Maybrat ingin masuk ke wilayah Maybrat wajib membawa surat keterangan rapid antigen dari Dokter setempat, dan akan diperiksa atministrasi pada pintu masuk Maybrat sehingga tidak terjadi klaster baru Covid-19 di Maybrat.

“Kami tim medis tidak lagi melakukan rapid antigen di pintu masuk Maybrat terhadap masyarakat. Maka tanggal yang sudah ditentukan wajib dipatuhi. Kalau yang melawan, tidak akan masuk Maybrat, kecuali pejabat,” tegas Dance.

Diharapkan agar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan serta seluruh denominasi gereja yang berada di Maybrat harus mendukung kegiatan akbar tersebut sehingga dapat terlaksana hingga berakhir dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top