Peringati HSP ke-91, DPD KNPI Kabupaten Sorong Menggelar Diskusi Kepemudaan

4B212298 6CEC 4B98 AED0 7EE15C2A48BC

4B212298 6CEC 4B98 AED0 7EE15C2A48BC

Matapapua – Aimas : Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sorong menggelar Diskusi Pemuda bertemakan “Peran Pemuda Kabupaten Sorong Dalam Pembangunan Papua Barat” di Gedung LPTQ, Unit II Aimas Kabupaten Sorong, Senin (28/10).

Bupati Sorong, Johny Kamuru, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Suroso menyampaikan apresiasi atas kegiatan diskusi tersebut dengan harapan kegiatan diskusi seperti yang dilakukan saat ini dapat diteruskan dan ditingkatkan kembali kedepannya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, akan mengasah pemikiran pemuda yang berkaitan dengan pembangunan ataupun masalah-masalah kebangsaan, sehingga pemuda mengetahui dan memberi respon untuk berkolaborasi menemukan solusi.

“Selama ini saya menilai, pemuda sudah cukup banyak berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Sorong, kalaupun belum berjalan baik, harapan saya melalui event seperti ini dapat menjadikan kolaborasi yang baik kedepannya” ucap Suroso.

Pemerintah Kabupaten Sorong sendiri, menurut Suroso membuka ruang bagi pemuda untuk berkontribusi dalam semua hal, terutama tindakan nyata. Namun, penyampaian gagasan yang efektif justru lebih baik melalui forum-forum seperti diskusi dibandingkan aksi demo yang dilakukan dijalan yang sebenarnya memang tidak menjadi masalah karena hal tersebut memang mendapatkan ruang untuk disampaikan.

“Melalui kegiatan seperti ini kan, penyampaian dari pemuda kemungkinan untuk dapat diolah dan ditindak lanjuti nantinya melalui kebijakan yang lebih proporsional” tambah Suroso.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kabupaten Sorong, Alberto Klasmian menyampaikan apresiasi atas deklarasi sumpah pemuda oleh Tokoh Pemuda tahun 1928 yang menjadikan pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia hingga hari sumpah pemuda ke-91.

“Saya berharap agar para pemuda dapat menyampaiakan gagasan dan fikiran yang baik, terutama melihat kondisi pembangunan saat ini di Kabupaten Sorong yang sudah cukup berkembang” ujar Alberto.

Kegiatan diskusi dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dimotori DPD KNPI Kabupaten Sorong diikuti dengan penuh antusias pemuda keterwakilan berbagai organisasi di Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top