IDP dan TAFE Queensland Sosialisasi Rencana Study di Luar Negeri

IMG 20200208 000740

IMG 20200208 000740

Matapapua – Aimas : Guna memudahkan pelajar ditanah Papua mendapatkan akses informasi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri, IDP dan TAFE Queensland menggelar sosialisasi penjaringan minat untuk meneruskan pendidikan, dari tingkat SMP hingga program doktoral, Jumat (7/2).

Office Manager IDP Education Indonesia, Ovy Marloana menjelaskan sejak tahun 1969 IDP hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada calon pelajar luar negeri, IDP menjadi konsultan dari semua perguruan tinggi di Australia, New Zealand, United Kingdom, hingga United States of America hingga pelajar tiba di negara tujuan, sehingga memastikan calon pelajar berada di kota studi sesuai tujuan.

“IDP Makassar ini bukan sekedar untuk keberangkatan keluar negeri tapi juga persiapan IELST serta gagasan untuk membangun Inggris files di kabupaten Sorong, untuk bantuan kita menyediakan semuanya untuk putra-putri yang ingin melanjutkan belajar keluar negeri, semuanya gratis, hingga pencarian akomodasi dan penjemputan” kata Ovy Marloana, Office Manager IDP Education Indonesia.

Mewakili TAFE Queensland, Henny Lane mengatakan pemrintah Queensland terbuka menerima pelajar dari berbagai negara, ada lebih dari 10.000 pelajar dari berbagai negara diterima di Queensland dengan biaya pendidikan yang jauh lebih murah.

“Anaknya umur 18, selesai SMA dan SMK, kami buka kesempatan kesemua pelajar, setahun itu kami mempunyai 130 ribu pelajar dan 92 persen rata-rata anak australia, sisanya 8 persen anak-anak dari berbagai negara, kami tidak menyediakan scholarship, karena sekolah pemerintah, karena biayanya pun jauh lebih murah dibandingkan masuk universitas, kalau ke diploma sama dengan taraf pertama S1, untuk diploma biaya masuknya 14 dollar Australia, sedangkan S1 28 – 34 dollar Australia tergantung Universitas-nya” kata Henny Lane.

Bupati Sorong, Johny Kamuru melalui staf ahli Bupati Bidang SDM, Wa Ode Likewati mengatakan telah menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong untuk meningkatkan SDM, oleh karenanya dengan kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Sorong dengan IDP juga TAFE Queensland menjembatani upaya-upaya peningkatan mutu SDM di Kabupaten Sorong.

“Pemerintah Kabupaten Sorong dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong, saat ini fokus untuk pengembangan sumber daya manusia, salah satunya dengan bekerjasama dengan IDP dan TAFE Queensland. IDP adalah sebuah konsultan pendidikan luar negeri di Indonesia yang sudah bekerja lebih dari 50 tahun bersama-sama dengan TAFE Queensland adalah sekolah pendidikan Vokasi terbesar di Australia ” terang Wa Ode Likewati, Staf Ahli Bupati Sorong Bidang SDM.

Sosialisasi perencanaan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yang digagas pemerintah daerah Kabupaten Sorong bersama IDP dan TAFE Queensland diikuti dengan antusias oleh pelajar, mahasiswa dari berbagai latar belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top