Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan Budi Daya Ikan Air Tawar

IMG 20200729 202216

IMG 20200729 202216

Matapapua – Fef : Guna menjawab kebutuhan stok ikan di wilayah Ibu Kota Kabupaten Tambrauw di Distrik Fef, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, Linder Rouw, SST.MMA., membuka lahan 1 hektar untuk budi daya ikan air tawar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menjelaskan, tanah seluas 1 hektar tersebut dibagi menjadi 10 kolam dengan ukuran besar kemudian dinas tersebut telah memasukan ikan jenis nila.

Menurut Linder Rouw, sumber dana pembelian bibit ikan nila itu bersumber dari dana DAK Pusat yang direncanakan dalam tahun ini ikan nila tersebut sudah bisa dipanen.

“Kami akan mengundang Bupati Tambrauw untuk menyaksikan panen ribuan ternak ikan nila yang sudah waktunya untuk diambil dari kolam ikan,” katanya kepada media ini via telepon, Jumat (17/7).

Disebutkan ikan nila atau Oreochromis niloticus sangatlah mudah untuk dibudidayakan karena ikan nila kuat terhadap gangguan penyakit yang biasa dialami ikan lainnya. Dari sepasang induk nila, sambungnya dapat menghasilkan 250–1000 butir telur.

Karena itu Linder Rouw berharap masyarakat di Fef agat terus menjaga dan memelihara ternak ikan nila sebagai komoditi ternak air tawar yang bisa mendatangkan nilai tambah bagi pendapatan asli daerah dan bagi kebutuhan hidup masyarakat Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top