Penghargaan Dari IGI Menjadi Dasar Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Tambrauw.

Screenshot 20190924 193507

Screenshot 20190924 193507

Matapapua – Sausapor : Mendapatkan Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) atas perhatian dan dedikasi Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE.M.Si, pada dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tambrauw, dinilai sebagai langkah awal dan menjadi dasar pengembangan serta peningkatan kualitas pendidikan di tahun mendatang. Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agustinus Lewerissa, S.Sos di Sausapor, Rabu (25/9).

Agustinus Lewerisa mengaku, penghargaan dari IGI, bukan serta merta menunjukan kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw sudah mengalami peningkatan, melainkan sebuah titik awal perhatian pemerintah yang memprioritaskan kwalitas pendidikan.

Bukti konkrit yang telah dan sedang dilakukan pemerintah adalah peningkatan mutu guru, sekolah anak Indonesia di Bogor, perkuliahan Guru di UNIMA Gorontalo hingga profesi guru seperti MGMP, dan KTG, mengirim 5 putra-putri Tambrauw mengambil Study Kedokteran dan program lain yang mengarah kepada peningkatan kualitas pendidikan.

“Kalau dibilang kualitas jujur bahwa pendidikan kita belum mencapai posisi berkualitas namun ini bukan menjadi dasar penilaian Kemendikbud. Yang menjadi dasar Kemendikbud memberikan penghargaan ini adalah kepedulian dan dedikasi pemerintah daerah soal pendidikan itu sendiri,” jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (24/9).

Kepala Dinas mengakui bahwa pengharagaan tersebut tidak sebanding dengan realitas kondisi pendidikan namun perjuangan dan dedikasi Pemerintah Tambrauw akan terus digalakan dan memprioritaskan kualitas pendidikan sehingga kedepan pendidikan di Tambrauw bisa tumbuh dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top