Maskot Papua Hiasi Piala Safcom Cup Ke XVI

Sorong : Setelah kurang lebih 15 tahun atau sejak Safcom Cup ke-1 hingga ke-XV, maka di pelaksanaan Safcom Cup ke-XVI tahun 2023, motif piala safcom yang semua bermotif replica piala dunia, diganti dengan motif papua.

Presiden safcom Auguste CR Sagrim yang di temui usai pelaksanaan final meeting dengan 20 tim yang akan meramaikan safcom cup ke 16 Kamis (31/08) mengungkapkan, piala bergilir Safcom dengan kearifan local tersebut. menggunakan motif Tifa.

Pemilihan tifa sebagai corak baru piala bergilir kata Gusti Sagrim sapaan akrabnya, karena mengidentikkan kekhasan dari papua, setelah sebelumnya piala bergilir safcom berbentu replica piala dunia.

“Makna tifa sendiri telah merangkum semua suku di tanah papua, yang menggambarkan semangat juang masyarakat papua, karena Tifa sendiri di pakai biasanya untuk tari-tarian yang menunjukkan semangat, kegembiraan, kekeluargaan dan itu merata di seluruh tanah papua.”ungkap Legislator dari partai Nasdem ini.

Dukungan dan apresiasi kehadiran mascot baru untuk piala bergilir Safcom cup juga datang dari manager Ramayana Putra atau Ramput FC. Jhony karet manager Ramput FC kepada RRI mengungkapkan dengan maskot baru dengan replika tifa memberikan semangat tersendiri bagi setiap klub.

“Sepak Bola merupakan olah raga terfavorit di tanah papua, dan yang menyelenggarakan tournament safcom juga adalah anak asli papua, sehingga konsep tifa ini memberikan semangat bagi para pesepak bola di tanah papua, terlebih khusus di papua barat daya, untuk lebih disiplin dalam membangun SDM melalui sepak bola, karena sekali lagi tak bisa di pungkiri, sepak bola adalah papua dan papua adalah sepak bola.”Ungkap Anggota DPRD kota sorong dari partai Perindo ini.

 

Sementara itu, 20 tim yang meramaikan tournament safcom XVI tahun 2023 di bagi dalam 4 group, nantinya akan bertanding di babak penyisihan, menggunakan dua lapangan yakni lapangan sepak bola doom dan lapangan SMP negeri 2 Rufei. sedangkan pada babak 8 besar menggunakan Stadion Wombik, dan di semi final dan final di rencanakan akan di gulirkan di Stadion Bawela.

Kick of pertandingan safcom cup ke XVI, akan mulai di laksanakan tanggal 5 september 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top