Akselerasikan Layanan Pendidikan Berbasis Digital, Telkomsel bersama SMAN 2 Sorong Sepakati Pemanfaatan Aplikasi Skul.Id

MATA PAPUA, Sorong, 27 Maret 2024 – Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasi pemerataan ekosistem digital secara berkelanjutan diberbagai bidang, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel bersama SMAN 2 Sorong menjalin kerjasama dalam pemanfaatan layanan pendidikan berbasis digital yaitu Skul.Id.

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Sorong, Indra Surya Negara menyampaikan, “Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler terus berusaha menggerakkan kemajuan ekosistem digital di bidang pendidikan melalui sinergi strategis guna mendorong pemanfaatan akses solusi digital inovatif. Kerja sama strategis pemanfaatan platform digital Skull.Id dengan SMAN 2 Sorong menjadi salah satu momen penting bagi kedua belah pihak dalam mengakselerasi digitalisasi layanan pendidikan yang modern untuk mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan berdaya saing.”

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Sorong, Rode Lidia Momot, S.Th. menyampaikan, “Kerja sama pemanfaatan platform digital Skul.Id bersama Telkomsel merupakan bagian dari usaha kami beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Pemanfaatan layanan digital Skul.Id diharapkan mampu mengakselerasi adaptasi penggunaan layanan digital pada Siswa/i, Guru, hingga Orang Tua. Fitur layanan belajar mengajar hingga administrasi berbasis online dari platform Skul.Id bisa di akses kapanpun dan dimanapun sehingga diharapkan mampu meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.”

Melalui kerja sama ini, SMAN 2 Sorong akan memanfaatkan aplikasi daring Skul.Id dari Telkomsel sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital dalam lingkungan sekolah. Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Seluruh fitur yang ada di Skul.id disusun untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar sehingga aplikasi ini akan dapat digunakan tidak hanya siswa namun juga untuk guru, sekolah dan orang tua siswa. Para Siswa, Orang Tua dan Guru dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi SMAN 2 Sorong di setiap kegiatan belajar mengajar mereka, sehingga upaya Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital di sekolah dapat mengakselerasikan kualitas pendidikan di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan,” tutup Indra.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang terus berupaya untuk membuka lebih banyak peluang dan kemungkinan dengan menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital services yang dikembangkan dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri.

Telkomsel secara konsisten melakukan pemerataan jaringan mobile broadband 4G dan pengembangan 5G, serta memperluas ragam layanan dan solusi digital inovatif, seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things.

Telkomsel juga sudah melakukan integrasi layanan internet tetap IndiHome sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam penerapan Fixed Mobile Convergence terdepan di Indonesia.

Selama 28 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir untuk melayani lebih dari 158,3 juta pelanggan mobile dan lebih dari 8,5 juta pelanggan fixed (IndiHome-Consumer) yang tersebar hingga ke seluruh pelosok negeri.

Dengan dukungan lebih dari 233.000 BTS, yang didukung teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G, Telkomsel telah melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia dan menguasai 65 persen total payload (mobile dan fixed) pengguna broadband di seluruh Indonesia. Informasi dan layanan pelanggan

lebih lengkap dapat diakses melalui website: www.telkomsel.com, facebook.com/Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel.

Media Contact Telkomsel:
Irfan Sael Perdana Putra
Spv. Corporate Communications Telkomsel Region Papua and Maluku
Email: irfan_sp_putra@telkomsel.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top