Pemprov Papua Selatan hadirkan Ustad Da’sad Latif dalam Tausiyah Ramadhan di Merauke 

Merauke, Matapapua.com – Pemerintah Provinsi atau Porprov Papua Selatan menghadirkan Ustad Da’sad Latif dalam Tausiyah Ramadhan 1445 H masyarakat Papua Selatan yang dipusatkan di Masjid Raya Al- Aqsha Kabupaten Merauke, Minggu (24/3).

Tausiyah Ramadhan tersebut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Apolo Safanpo, Penjabat Sekda Madaremmeng, Tokoh Agama Non Muslim, dan Forkopimda Provinsi Papua Selatan. Tausiyah Ramadhan tersebut juga dihadiri sekitar 7.000 masyarakat Provinsi Papua Selatan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Apolo Safanpo atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Selatan mengucapkan terima kasih kepada Ustad Da’sad Latif yang bersedia meluangkan waktu hadir dalam Tausiyah Ramadhan di Merauke.

“Pemerintah provinsi Papua Selatan juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang ada di Provinsi Papua Selatan,” tambah Pj Gubernur.

Dalam ceramahnya, Ustad Da’sad Latif memberikan apresiasi terhadap pemerintah provinsi Papua Selatan dengan Pj Gubernur non muslim namun melakukan Tausiyah Ramadhan bagi masyarakat Muslim setempat.

“Luar Biasa pemerintah Provinsi Papua Selatan mau belajar toleransi umat beragama belajarlah dari Merauke Provinsi Papua Selatan,” kata Ustad Da’sad Latif.

Ia mengharapkan kebersamaan, persatuan dan toleransi sesama anak bangsa di Merauke provinsi Papua Selatan tersebut terus dijaga untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kurang lebih satu jam setengah Ustad Da’sad Latif berceramah di hadapan ribuan masyarakat provinsi Papua Selatan di Masjid Al-Aqsha Merauke membuat masyarakat gembira dengan tawa dan canda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top