Pemkab Sorong Ajukan Quota 1.000 CPNS

IMG 20190805 113402

IMG 20190805 113402

Matapapua – Aimas : Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong berencana akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dibulan Oktober akan datang, penerimaan CPNS ini didasarkan pada telah dilakukannya rapat koordinasi bersama sejumlah Kementerian untuk menyamakan persepsi dalam penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen menjelaskan usulan terhadap CPNS tahun 2019 telah diserahkan, dengan data usulan kurang lebih 1.000 CPNS, namun usulan ini nantinya akan dibahas dan dipertimbangkan kemudian akan diinformasikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara jumlah yang disetujui, barulah akan ditindak lanjuti dari pengumuman hingga seleksi.

” Ada rapat khusus 3 menteri yakni Mendikbud, Mendagri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi, akan ada pengadaan CPNS dibulan Oktober 2019, kita Kabupaten Sorong sudah selesai, baik analisis jabatan dan sistem juga, kemarin diusulkan 1.000 CPNS mudah-mudahan dapat diakomodir semua” kata Hermanus Rumwaropen, Senin (5/8).

“Untuk formasi terbanyak yakni tenaga kesehatan, pendidikan, penyuluh pertanian, baru formasi umum, pengadaan seleksi dilakukan secara terbuka, termasuk kita persilahkan honorer untuk ikut seleksi CPNS” tambah Hermanus Rumwaropen.

Hermanus Rumwaropen optimis tahun ini, pemerintah daerah Kabupaten Sorong akan mendapat Quota CPNS, sebab semua bentuk prasyarat pengusulan telah dipenuhi, dan Kabupaten Sorong juga ditahun 2018 tidak mendapat Quota CPNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top