Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Maybrat Melounching Dokter Penyakit Dalam, Kandungan Dan Anak

20200619 113226

20200619 113226

Matapapua – Ayamaru : Pemerintah Kabupaten Maybrat melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan lounching pelayanan dokter spesialis penyakit dalam, kandungan dan anak guna melaksanakan pelayanan di setiap Puskesmas se-Kabupaten Maybrat sesuai tupoksi yang benar agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Bupati maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan, dengan adanya dokter spesialis, maka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat terfokus pada penyakit yang diderita pasien karena memiliki tenaga kesehatan yang memadai.

Ditambahkannya, akan meningkatkan SDM kesehatan yang profesional di Kabupaten Maybrat guna melayani masyarakat hingga pada daerah terpencil agar menjawab kebutuhan masyarakat.

Selain meningkatkan SDM, namun dirinya menegaskan agar dapat meningkatkan manejemen dalam pelayanan kesehatan sehingga dapat tertata baik.

“Kalau bangun puskesmas yang baik tapi tenaga kesehatan tidak ada, semua akan sia-sia saja. Oleh karena itu kita akan memperkuat SDM dan juga menejemennya,” kata Bernard Sagrim, Senin (22/6/2020)

Pencanangan pelayanan dokter tersebut sesuai dengan visi-misi Bupati dan wakil Bupati Maybrat tentang meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik di Kabupaten Maybrat guna menciptakan masyarakat Maybrat yang sehat, kuat dan harmonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top