Jumat Curhat, Kapolsek Aimas Dengarkan Langsung Keluhan Tokoh-Tokoh Dan Warga Masyarakat

IMG 20230113 WA0044

IMG 20230113 WA0044

Matapapua – Aimas : Untuk mendekatkan diri khususnya institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat, Polsek Aimas melaksanakan program Jumat Curhat bertempat di kampung asjitba kelurahan Makbusun Distrik Mayamuk Kab. Sorong, Jumat (13/01/2023) siang.

Dalam program tersebut, Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH di wakili Waka polsek IPDA Agustinus Teuku bersama Kanit Binmas AIPTU Syarifudin, S. Hut, Bhabinkamtibmas Kampung Asjitba AIPDA Azumardin dan Ba sek Aimas BRIPDA Arif Nova Aji duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Adapun arahan Wakapolsek Aimas menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya program *Jum’at Curhat*, yang pada intinya agar semua keluhan atau problem warga masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik dan cepat oleh Polsek Aimas serta kritik saran masukan masyarakat terhadap Polri untuk perbaikan menjadi tujuan bersama karena Polri adalah milik warga masyarakat.

Kepada Warga Masyarakat Terkait dengan Program *Jum’at Curhat* dimana setiap perkembangan situasi di wilayahnya Selalu senantiasa bisa di sampaikan ke pihak Polsek aimas atau melalui Babinkamtibmas Kamp. Asjitba

Program yang disebut Jumat Curhat ini nantinya akan berjalan dgn kunjungan kelokasi yg berbeda², ucap Wakapolsek

Pertanyaan/Masukan Masyarakat Tingginya peredaran miras lokal seperti Cap tikus dan Bobo diwilayah kampung asjitba kelurahan makbusun distrik mayamuk Kabupaten sorong sering sekali jadi pemicu terjadi konflik.

Belum adanya pos-pos kamling di kampung asjidba. Kemudian Warga meminta bantuan dari polsek aimas agar melaksanakan patroli pada jam jam rawan yaitu pada tengah malam, ucap salah satu Warga.

Dari hasil pertemuan jum’at curhat dapat diambil kesepakatan dan menerima masukan yang akan di teruskan ke pimpinan

Tanggapan Wakapolsek meminta kepada warga agar sama sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan semua pihak untuk peduli saling menjaga keamanan bersama.
Terkait hal tersebut juga kami dari pihak kepolisian meminta kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bekerja sama dalam hal pemberantasan peredaran miras di wilayah kampung asjitba.

Terkait hal tersebut kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah distrik, kelurahan , dan kampung terkait permsalahan pembentukan pos kampung diwilayah kampung asjidba distrik nyamuk.

Kami polsek aimas akan semaksimal mungkin melaksakan patroli rutin pada jam jam rawan di sekitar kampung asjidba agar memberikan rasa aman terhadap masyarakat kampung asjidba

Wakapolsek Aimas juga menyampaikan agar tetap mempererat tali kasih antara umat beragama sehingan tidak terjadi konflik sosial pada warga masyarkat kampung asjidba serta masyarakat lainnya agar membantu pihak keamanan untuk sama-sama memberi pemahaman kepada Masyarakat agar tidak mengkomsumsi minuman keras demi menjaga kamtibmas di kampung asjidba.

Kapolres Sorong AKBP. Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH mengungkapkan “Bahwa program Jumat Curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui.
Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” Ujar IPTU Pinantun

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top