Peduli Kemanusiaan BPJS Kesehatan Sorong Gelar Donor Darah Jelang HUT ke-55

SORONG – Jelang ulang tahunnya yang ke-55 BPJS Kesehatan khususnya BPJS kesehatan Kota Sorong menggelar kegiatan kemanusiaan yaitu donor darah yang melibatkan para karyawan, TNI/Polri, stake holder dan sejumlah perusahaan serta masyarakat di kantor BPJS Cabang Sorong pada Jumat (11/7).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong. Gilang Yoga Wardanu mengatakan, kegiatan donor darah ini dirutinkn setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-55 yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2023.

” kami dari BPJS Kesehatan mengundang juga stakeholder mitra kita termasuk juga Insan pers, stakeholder, dinas-dinas dan dari perusahaan-perusahaan untuk bisa bergabung dengan kita mendonorkan darahnya baik itu karyawan ataupun masyarakat umum kita persilahkan. Tentunya hal ini dalam rangka hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke-55,” Ujar Gilang

Ia menjelaskan, donor darah ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT BPJS Kesehatan yang dilakukan rutin dari tahun ke tahun.

” hari ini selain dari internal BPJS Kesehatan yang ikut kontribusi donor darah, kita juga kedatangan teman-teman dari eksternal termasuk dari wartawan dan dari dinas-dinas serta stakeholder dan sejumlah perusahaan,” Ungkapnya.

Tonton Selengkapnya : https://youtu.be/HWwwP6hBdX4

Ia menambahkan, BPJS Kesehatan Cabang Sorong bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Sele Be Solu Kota Sorong untuk membantu instalasi darah. Lanjutnya, di gelar kegiatan ini karena menurutnya, donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin HUT BPJS Kesehatan setiap tahun

Disamping itu, donor darah juga sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi Core utama BPJS Kesehatan adalah memberikan pelayanan kesehatan. Selsin itu, kami juga sering mendengar di rumah sakit sering kekurangan stok darah.

” melihat kondisi inilah yang menjadi pusat perhatian kami untuk melakukan kegiatan donor darah guna mendukung persediaan kantong darah di rumah sakit sehingga diharapkan dapat membantu mencukupi persediaan kantong darah di rumah sakit yang ada di Sorong Raya,” harapannya.

Dari giat donor darah yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Sorong menghasilkan total 59 kantong darah yang berhasil 57 kantong darah sedangkan 2 diantaranya gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top