Patuhi imbauan Pemerintah, Peringatan HUT ke-12 Bawaslu di Sorong Hanya Diikuti 10 Orang

IMG 20200409 114531

IMG 20200409 114531

Matapapua – Aimas : Ditengah pandemi virus corona yang terjadi diseluruh negara hingga saat ini, bahkan telah banyak memakan korban menjadi keprihatinan tersendiri, melihat wabah yang tengah terjadi di Indonesia, maka perayaan hari jadinya Bawaslu yang ke-12 dirayakan secara sederhana oleh komisiner dan staf Bawaslu Kabupaten Sorong, Kamis (9/4) pagi dikantor Bawaslu Kabupaten Sorong. pandemi virus corona ini tentu juga menjadi tantangan dan tanggung jawab pemerintah, begitu pula sebagai Pengawas Pemilu, Bawaslu merasa terpanggil untuk ikut berperan membantu bangsa ini agar dapat mengatasi persoalan pandemi yang terjadi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Regina Gembenop. SH., mengatakan Perayaan HUT ke-12 Bawaslu dilaksanakan oleh seluruh Bawaslu yang ada di Republik Indonesia baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi, khusus di kabupaten dilaksanakan dengan sesederhana mungkin.

“ Meskipun Perayaan ini dirayakan dengan sederhana, kami berharap pesan ini tetap tersampaikan, semoga kita dapat membangun solidaritas bersama dan dapat melawan Covid 19, kita berdoa bersama-sama dan berjuang bersama semoga pandemi ini cepat berakhir” kata Regina Gembenop.

Acara ceremonial perayaan HUT ke-12 Bawaslu di Kabupaten Sorong mengikuti instruksi yang telah disampaikan oleh Bawaslu RI melalui surat edaran, dengan tema membangun solidaritas bangsa melawan Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini.

” Kedepannya kita berharap bawaslu Kabupaten Sorong dapat melanjutkan program kerja yaitu membumikan bawaslu dimana melibatkan elemen masyarakat dalam fungsinya sebagai pengawas partisipatif kedepannya pada saat pilkada masyarakat sudah mempunyai bekal yang memadai. Selain mengawasi wilayah perbatasan antara Kabupaten Sorong selatan dan Raja Ampat yang sedang dalam tahapan pilkada ” tambah Regina.

Acara seremonial dan doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia Bawaslu yang ke 12, selain itu seluruh insan Bawaslu mendoakan agar pandemi covid 19 ini segera berakhir dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan memberikan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan dan donor darah melalui PMI Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top