Pasien Asal Maybrat Positif Covid-19: Bupati Maybrat Harus Diklarifikasi

20200602 142948 1

20200602 142948 1

Matapapua – Maybrat : Kabupaten Maybrat merupakan daerah pertahanan Covid-19 di Papua Barat, akhirnya menemukan Satu kasus Covid-19 meninggal dunia yang di rawat di sebuah rumah sakit di Kota Sorong dinyatakan pasien tersebut berasal dari Kabupaten Maybrat.

Mendengar hal tersebut, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim memerintahkan Satgas Covid-19 Maybrat dan kepala Dinas Kesehatan agar melakukan klarifikasi secara baik dengan gugus tugas (gustu) Provinsi Papua Barat.

Bernard Sagrim mengatakan, perlu melakukan klarifikasi secara benar karena pasien yang meninggal telah memiliki penyakit sebelum muncul kasus Covid-19. Dikatakannya mengingat sebelum pasien tersebut meninggal, pihak rumah sakit tidak menerbitkan hasil swab yang menyatakan positif Covid-19.

“Ini harus diklarifikasi dulu. Karena dia (pasien Covid,red) masih sakit, tidak dinyatakan positif Civid. Nah sudah meninggal baru dinyatakan positif Covid. Dan dia sudah menderita dengan penyakitnya sebelum Covid,” tutur Bernard Sagrim, Selasa (1/9/2020)

Meskipun demikian, Bernard Sagrim menegaskan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan secara benar. (Vinchent)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top