Kasus Covid Bertambah, Bupati Maybrat: Masyarakat Dilarang Keluar Daerah

20200707 110935

20200707 110935

Matapapua – Maybrat : Terkait kasus Covid-19 yang semakin bertambah, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM menghimbau kepada ASN dan masyarakat agar tidak keluar masuk Sorong-Maybrat jika tidak ada urusan penting, agar terhindar dari penularan bahaya Covid.

Penegasan Bernard Sagrim tersebut guna menjaga masyarakat Maybrat agar tidak tertular Covid sebab akan membahayakan jiwa masyarakat dan menghambat pembangunan.

Dirinya juga menegaskan kepada ASN dan masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan menyediakan air pencuci tangan dan sabun, selalu menggunakan masker, menyediakan hand saniter dan menghindari tempat kerumunan.

“Karena kasus Covid semakin bertambah, jadi hentikan pergi ke Sorong. Jika tidak mengikuti himbauan ini, maka kita bukan lagi pada posisi zona hijau namun zona merah. Jadi kita semua harus saling menjaga,” tegas Bernard Sagrim di hadapan ASN, Kamis (3/9/2020)

Lebih jauh dengan tegas dirinya menegaskan, jika terdapat masyarakat Maybrat tertular Covid-19, maka hukum isti yang diberlakukan di Kabupaten Maybrat akan ditiadakan karena seluruh masyarakat tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk menghindar dari bahaya Covid.

“Karena kebiasaan masyarakat selalu mengedepankan hukum isti. Padahal tidak mematuhi aturan pemerintah yang telah ditetapkan. Hukum isti tidak akan diberlakukan jika masyarakat masih membandel,” tutup Sagrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top