Masalah Sosial dan Kejahatan Muncul Karena Rendahnya Perhatian Keluarga

IMG 20190115 095703

IMG 20190115 095703

Matapapua – Aimas : Kasus tindak kejahatan begal yang marak terjadi di Kota Sorong beberapa waktu terakhir berhasil diungkap aparat kepolisian, pengungkapan tersangka begal ini berdasarkan data menunjukkan pelaku berusia muda, hal ini menimbulkan pertanyaan peran keluarga hingga mengakibatkan tersangka diusia muda telah menjadi pelaku tindak kejahatan.

Tokoh masyarakat, Mohammad Said Noer mengatakan semua elemen masyarakat dari keluarga, lingkungan tempat tinggal hingga masyarakat menjadi faktor munculnya masalah sosial, oleh sebab itu orang tua dan lingkungan tempat tinggal harus dapat mendukung pembentukan pribadi anak-anak yang sesuai dengan norma kehidupan ditengah masyarakat.

” Bukan saja peran orang tua, melainkan juga semua lingkungan itu harus terjaga dengan baik, jadi jika dari lingkungan keluarga ini baik, maka ketika dia keluar maka akan baik juga tidak nakal, begitu pula RT dan RW” kata Mohammad Said Noer, Rabu (29/1).

” Kemajuan Teknologi dan kurangnya perhatian orang tua akan membentuk mental anak-anak, akhirnya tidak jarang mereka terjerumus kedalam pergaulan yang bebas dan salah karena tidak menemukan tempat yang tepat” tambah Mohammad Said Noer.

Dengan perhatian orang tua, akan dapat menurunkan angka stress bagi anak-anak sehingga anak-anak tidak mencari tempat pelarian untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top