Jelang Natal, Dinas Koperindag Akan Melakukan Sidak Produk Kadaluarsa.

FB IMG 1575896687267

FB IMG 1575896687267

Matapapua – Sausapor : Untuk Mencegah beredarnya barang kadaluarsa menjelang Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tambrauw akan melakukan sidak disejumlah kios maupun toko agar menjaga peredaran pasokan barang kadaluarsa. Hal ini diungkapkan Erick Mayor, Kepala Dinas Koperindag Tambrauw di Sausapor.
Senin (09/12).

Erick menjelaskan, selain itu pihaknya juga akan melakukan sidak ke seluruh tempat penjualan Bahan Pokok (Bapok) untuk mencegah beredarnya barang kadaluarsa. Menurutnya, kelangkaan Bapok pada saat memasuki hari raya seringkali terjadi. Untuk mengatasi hal ini, maka setiap distributor diminta untuk menjaga kestabilan pasokan barang.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya barang kadaluarsa seperti bahan pangan pada menjelang natal nanti, dalam waktu dekat kami akan melakukan sidak di sejumlah kios-dan toko untuk meminimalisir beredarnya barang kadaluarsa,”Tandasnya.

Saat melakukan sidak barang kadaluarsa pada tahun sebelumnya, Erick mengatakan, pihaknya mendapatkan sejumlah barang yang sudah kadaluarsa dibeberapa kios dan toko. Maka untuk menyikapi hal ini pihaknya langsung memberikan sanksi berupa teguran keras. Jika sanksi tersebut tidak diindahkan maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan Daerah untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Namun disisi lain, Erick mengaku peredaran barang kadaluarsa pada tahun terakhir yakni 2018 khususnya di Distrik Sausapor dan sekitarnya sudah mulai berkurang. Kesadaran para pedagang untuk tidak menjual produk kadaluarsa semakin tinggi.

Untuk itu Erick berharap di tahun 2019 ini bisa lebih baik lagi, dengan kata lain produk kadaluarsanya tidak ditemukan lagi. Karena baginya hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan para konsumen juga para distributor yang berdampak pada kerugian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top