Tingkatkan Mutu Pendidikan, 33 Guru Bidang Study Mengikuti Diklat di Bogor.

IMG 20191014 184537

IMG 20191014 184537

Matapapua – Sausapor : Guna meningkatkan kemampuan dalam sistim pembelajaran tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP), Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Senin kemarin (14/10/19) melepas 33 Guru MIPA, Bahasa Inggris, Dan PJOK Untuk mengikuti pelatihan peningkatan profesi guru dan kompetensi di P4TK IPA Bandung dan P4TK Bogor. Hal ini diungkapkan Philips Marbuan, Kepala Bidang SMP Pendidikan Kabupaten Tambrauw, di Sausapor.

Melihat perkembangan pendidikan di Kabupaten Tambrauw dimna mutu pendidikan masih sangat minim, Pilips mengaku kegiatan magang guru bagi guru bidang study ini sangat perlu dan penting dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tambrauw baik bagi guru dan siswa-siswi.

Kegiatan magang bagi guru bidang study ini ditanggung pemerintah menggunakan dana otsus yang merupakan program prioritas Dinas Pendidikan yang sudah diprogramkan dalam DIPA guna memberikan pelayanan untuk siswa-siswi papua agar mutu pendidikan dapat meningkat.

” Jadi pelatihan ini kita programkan agar guru- guru juga memiliki kwalitas mengajar yang baik supaya siswa-siswi ini juga memili mutu pendidikan yang berkwlitas” Ungkapnya.

Philips Marbuan menambahkan, 33 guru yang mengikuti Diklat di P4TK IPA Bandung dan P4TK Bogor akan berlangsung selama satu minggu lebih dan akan mendapatkan nilai sertifikasi yang memenuhi standar sertifikasi.

Terkait dengan hal itu, dirinya berharap kepada guru-guru yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga bisa menerapkan ilmunya kepada siswa-siswi di Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top