Launching Penyaluram Subsidi BBM, PJ Bupati Sorong Harap Jangan Ada Antrian Di SPBU

IMG 20221108 012026

IMG 20221108 012026

Matapapua – AIMAS : Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso melakukan launching penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. BBM bersubsidi ini diperuntukan bagi jasa angkutan umum dan orang.

Penyaluran BBM subsidi sebagai upaya pemerintah secara nasional untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi inflansi kenaikan sejumlah BBM. Hal itu disampaikan Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso saat berlangsung launching penyaluran bantuan subsidi BBM di Alun-alun Aimas. Senin, (07/11/2022)

” Negara Indonesia menempati urutan keempat terpadat di dunia. Meskipun demikian, pemerintah tetap memberikan perhatian kepada masyarakatnya, baik dari sektor perhubungan darat, laut dan udra.

Dengan adanya kenaikan BBM ini kita bisa memperoleh bntuan dari pemerintah melalui berbagai mekanisme penyaluran. Untu itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para sopir angkutan umum untuk menggunakan bantuan ini sebaik mungkin demi kelancaran ekonomi keluarga.

“Jadi kami berharap kepada pihak pengelola SPBU agar bisa mengkondisikan penyaluran BBM dengan baik sehingga tidak terjadi antrean yang panjang,” Harapan Pj Bupati Sorong.

Sementata itu, Kepala Dinas Perhubungan Keddy Ubaldus mengatakan, inflansi kenaikan sejumlah BBM khusus sektor transportasi angkutan umum dan orang, pemerintah mengalokasikan dana sebesar kurang lebih Rp752 juta. Terhitung mulai 1 November-31 Desember 2022.

Menurutnya, dibdaerah ini kurang lebih ada 252 angkutan umum dan orang. Tapi yang mengembalikan dokumen hanya sekitar kurang lebih 200. Untuk pembagian subsidi BBM, akan dibagikan berdasarkan trayek. Untuk jalur terjauh, seperti Klamono dan Makbon, akan mendapatkan subsidi BBM per hari Rp80.000

Sedangkan jalur terdekat seperti Aimas, Mariat Gunung dan SP, maka subsidi yang mereka dapatkan Rp50.000 per hari.

” Ada sekitar empat SPBU yang akan melayani para sopir angkutan umum dan orang. Jadi, nanti mereka datang tukar kuponnya saja, dan langsung diverifikasi oleh pihak SPBU,” Ungkapnya

Dia menambahkan, di SPBU sudah tertera pelat nomor polisi dan untuk kuponnya tidak bisa ditukar mendahului dari waktu yang telah ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top