KPU: Distribusi surat suara wilayah kota di Papua Selatan Rabu dini hari

Merauke, Matapapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan distribusi surat dan kotak suara Pemilu 2024 di wilayah bagian kota pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan dilaksanakan Rabu dini hari pukul 03.00 WIT.

Ketua KPU Provinsi Papua Selatan, Theresia Mahuze di Merauke Selasa (13/2) mengatakan bahwa pendistribusian surat dan kotak suara bagi wilayah kota pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan dilakukan Rabu (14/2) dini hari pukul 03.00 WIT.

Dia menjelaskan bahwa alasan pendistribusian surat dan kotak suara bagi wilayah kota pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan dilakukan Rabu dini dengan alasan keamanan.

Dikatakan bahwa surat dan kotak suara untuk wilayah bagian kota pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan tidak bisa terlalu di TPS karena rawan kecurangan.

Sebab itu, kata dia, guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan distribusi surat dan kotak suara khusus untuk wilayah bagian kota pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan barulah dilakukan pada Rabu dini hari.

“Sehingga surat dan kotak suara tidak lama di TPS hanya selisih jam langsung dilakukan pemungutan suara,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa logistik Pemilu 2024 baik surat dan kotak suara dan lainnya untuk Distrik yang jauh sudah didistribusikan sejak hamin 7 dan sudah ada di TPS masing-masing pada empat kabupaten Provinsi Papua Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top