Korem 181/PVT Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Matapapua – Sorong : Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.,M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Idan Totok Sutriono melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dijajaran Korem 181/PVT dan Ibu Persit jajaran Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, bertempat di Aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No.01, Sorong, Papua Barat Daya. Selasa, (12/12/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tanggal 15 Desember 2023 Korem 181/PVT bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong dan PMI Kota Sorong melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan donor darah diadakan pada pukul 08.00 WIT dengan jumlah pendaftar kurang lebih 300 orang peserta. Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta menjalani prosedur pemerikasaan kesehatan oleh petugas kesehatan yang telah standby sejak pagi.


Donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Serta sebagai upaya TNI AD memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

Kegiatan donor darah dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan, apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Kegiatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan ini, menjadi bukti upaya TNI AD dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Sorong yang kita cintai ini. Sekali lagi, kepada petugas medis donor darah diharapkan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dedikasi yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top