Kopertais Berikan Rekomendasi Dibukanya PAI di UNIMUDA

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.51

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.51

Matapapua – Aimas : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali melakukan gebrakan dengan memperluas dan menambah program studi untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa dalam memilih program studi yang diminati, program studi dimaksud yakni Pendidikan Agama Islam.

Rektor UNIMUDA Sorong Rustamadji mengatakan hadirnya program studi pendidikan agama Islam dibawah Kementerian Agama merupakan sejarah baru bagi UNIMUDA mengingat selama ini UNIMUDA lebih banyak mengakomodir pendidikan umum, PAI ini kata Rustamadji ada kaitan erat dengan keberadaan Ma’had Bilal Bin Rabbah yang selama ini telah ada dan mendukung dan menjadi ruh pendidikan di UNIMUDA Sorong.

” Selama ini kita UNIMUDA mengawaki pendidikan umum, banyak juga tanya kenapa kampusnya Muhammadiyah tidak ada program studi agamanya, oleh karena itu ini akan menjadi ruh bagi kampus UNIMUDA” kata Rustamadji.

Wakil Ketua Kordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Abdul Rahim, Kamis (13/5/2019) mengatakan Kopertais VIII memberikan kepercayaan terhadap UNIMUDA untuk mengelola program pendidikan agama Islam, mengingat UNIMUDA merupakan perguruan tinggi ternama yang memiliki mutu, dan hadirnya PAI nanti diharapkan menghasilkan mahasiswa, dan alumni yang cerdas secara spiritual.

” Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak hanya kecerdasan secara akademis ataupun sains tapi juga cerdas dari sisi spiritual sehingga generasi kita kedepan tidak hanya pintar ilmu tapi juga spiritual harus ikut tertanam” ujar Abdul Rahim.

Hingga dikeluarkannya rekomendasi untuk dibukanya program studi pendidikan Agama Islam yang akan masuk menjadi bagian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan oleh Kopertais VIII, maka UNIMUDA Sorong mengelola 19 Program studi dari 3 Fakultas dan 2 Prodi Pendidikan Profesi Guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top