Laboraturium SMAN I Fef Dibangun Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Sekolah.

IMG 20210227 WA0005

IMG 20210227 WA0005

Matapapua – Tambrauw : Gedung Laboraturium IPA SMAN 1 (Satu) Fef, Kabupaten Tambrauw yang dibangun Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat berdasarkan surat perintah kerja Tanggal 25 Juni 2018 dari Dana Alokasi Khusus (Dak) dengan besar anggaran Rp.483.700.000 belum rampung dikerjakan oleh pihak penanggung jawab dalam hal ini Kontraktor dari CV. Mambyewi Indah yang beralamat di Kampung Ransiki Manokwari.

Kepala Sekolah SMAN 1(Satu) Fef, Kabupaten Tambrauw, Severius Sani Basa, S. pd. menjelaskan, gedung laboraturium yang dibangun ini tidak sesuai dengan kebutuhan sekolah dan tidak pernah diusulkan, karena di SMAN I Fef belum ada jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), selain itu, gedung laboraturium sampai saat ini belum rampung dikerjakan dan terbengkalai.

Adapun pekerjaan yang belum dituntaskan pihak kontraktor adalah keramik di teras luar dan dalam ruangan belum dipasang, rabat keliling belum juga dipasang, grendel jendela dan cat tembok tanpa di aci bahkan cat tembok tidak merata. Selain itu lantai ruangan leb masih menggunakan semen kasar.

Severius menambahkan, Tahun 2018 kami sudah mengajukan surat permohonan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat namum sampai saat ini belum mendapat tangapan.
Terkait dengan hal Itu, dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat agar segera menindaklanjuti persoalan ini.

” Gedung laboraturium kondisinya tidak terawat, kami dari pihak sekolah juga tidak bisa menggunakan gedung tersebut karena belum ada serah terima dari pihak Perusahan hanya ada serah terima dari tukang,” Ungkap Severius di Fef. Rabu(23/2).

Sementara itu, Daniel pemilik CV. Mambyewi Indah yang beralamat di Kampung Ransiki Manokwari ini saat di konfirmasi melalui telepon seluler berdasarkan dokumen yang diberikan oleh pihak sekolah, Daniel membantah bahwa pengerjaan pembangunan gedung laboraturium di SMAN 1 Fef bukanlah tanggungjawabnya atau bukan pihaknya yang menangani pembangunan tersebut.

” Benar saya Daniel tapi pembangunan gedung laboraturium di SMAN I Fef ibu bukan kami penanggungjawabnya,” Jelasnya melalui telepon seluler pada Rabu siang(24/2).

Terkait dengan bantahan yang disampaikan Daniel, telah dikonfirmasikan kembali ke pihak sekolah untuk memastikan kembali penanggungjawab proyek lab IPA, namun Kepala Sekolah SMAN 1 Fef tetap membenarkan bahwa CV. Mambyewi Indah adalah penanggungjawab pembangunan gedung laboraturium. Hal ini dibenarkan berdasarkan dokumen berita acara pembangunan lab SMN I Fef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top