Wabup Sorong : Kecukupan Pangan Akan Mempengaruhi Kualitas SDM

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.55

WhatsApp Image 2019 06 13 at 16.11.55

Matapaua – Aimas : Kebutuhan pangan menjadi salah satu faktor penting dalam pertumbuhan dan penunjang aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu pemenuhan pangan yang tepat, bergizi, beragam, enak dan sehat menjadi instrumen dalam pelaksanaan lomba cipta menu yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong, Kamis (13/6/2019).

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono menyebutkan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman menjadi penentu pertumbuhan anak-anak, sehingga orang tua harus memperhatikan jenis dan sumber pangan yang tepat, dan seimbang seperti karbohidrat, protein, dan vitamin.

” Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan menekankan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhan pangan merupakan hak asasi setiap masyarakat konsumsi pangan yang kurang berdampak tidak baik bagi kesehatan dan perkembangan tumbuh kembang manusia” kata Suka Harjono.

Peserta lomba cipta menu B2SA diikuti 23 perwakilan dari PKK se-kabupaten Sorong, pemenang lomba cipta menu tingkat Kabupaten Sorong akan diikutkan secara berjenjang ketingkat Provinsi dan tingkat Nasional jika berhasil meraih juara ditingkat Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top