Kominfo Tambrauw Gandeng Penyediaan Jasa Seluler Bangun Jaringan Seluler Di Sepuluh Titik.

IMG 20191016 142840

IMG 20191016 142840

Matapapua – Sausapor : Untuk membuka isolasi di beberapa daerah pesisir pantai yang belum terjangkau jaringan seluler, Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tambrauw menggandeng perusahaan Bhakti Telkomsel guna melakukan terobosan dengan membangun tower pemancar diberbagai titik daerah pesisir yang belum terjangkau jaringan komunikasi menggunakan perangkat seluler.

Kepala Dinas Kominfo, Johan Manukili saat ditemui mengatakan, pihaknya hanya menyiapkan lahan untuk mendirikan penerima dan pemancar jaringan, sementara seluruh perangkat lunak disediakan oleh pihak telkomsel melalui Perusahaan Bhakti.

Johan manukili mengaku, untuk pekerjaan pengadaan barang dilakukan oleh PT. Surya Energy Indomata dari Bandung, sementara pelaksanaan kegiatan dilapangan dipercayakan kepada salah satu perusahaan lokal, CV Nusa Papua.

” Untuk Distribusi komponen dan perangkat sudah dilakukan olehpihak CV. Nusa Papua dan telah mulai prkerjaan tower dibeberapa titik yang ada diwilayah pesisir, ” Ungkap Johan Manukilly di ruang kerjanya. Rabu(16/10)

Menurutnya, program pemasangan jaringan seluler tersebut untuk menjawab kebutuhan warga masyarakat Kabupaten Tambrauw khususnya di distrik dan kampung yang belum bisa dijangkau jaringan seluler.

Selain itu, tahun ini pihaknya juga akan memasang sepuluh jaringan seluler, empat tower di wilayah pesisir, enam tower di wilayah pegunungan, kesepuluh tower tersebut akan dilengkapi dengan jaringan 4G sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top