Elisa Kambu Menyerahkan Sapi Kurban di Masjid Al-Akbar

SORONG – Jelang momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah atau Hari Raya Kurban, Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan seekor sapi, kepada Ketua BKM Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong.

Penyerahan di bantuan hewan kurban diserahkan di halaman Masjid Raya Al-Akbar dan disaksikan oleh panitia penyembelihan hewan kurban.

Elisa Kambu menuturkan, kedatangannya ke Masjid Al-Akbar guna membangun silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan seekor sapi kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

” Sapi yang dikurbankan di Masjid Al-Akbar selain sehat secara kedokteran hewan, sapi tersebut juga telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban,” Ujar Tokoh Intelektual Maybrat ini di Sorong, Jumat (14/6/2024).

Selain itu, kata Elisa, kehadirannya di Masjid Al-Akbar juga merupakan komitmen dan toleransi sebagai umat yang beragama. Karena baginya, umat beragama adalah saling menghormati, menghargai, mengakui dan menerima satu dan lainnya.

” Apalagi kita yang ada ini datang dari berbagai suku, agama dan ras serta antargolongan yang berbeda, tapi disatukan dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, artinya kita berkewajiban untuk merajut ini dalam komponen kehidupan yang berdampingan damai, tenang dan nyaman di manapun kita berada,” Jelasnya.

Penyerahan hewan kurban ini, lanjutnya, diharapkan dapat diterima oleh panitia penyembelihan hewan kurban agar dapat di dibagikan dan berguna bagi masyarakat muslim yang merayakan Idul Adha.

” Jangan dilihat dari besar kecil hewan kurban yang diberikan tapi lihat dari hati kami untuk bisa hadir bersama-sama dengan saudara-saudara kami, keluarga besar kami yaitu umat muslim. Kami keluarga besar juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi saudara-saudaraku kaum muslimin dan muslimat di provinsi Papua Barat Daya lebih khusus di Kota Sorong,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong, Abubakar Alhamid menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Asmat, Elias Kambu beserta keluarga yang telah menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong.

” Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga karena pak Elisa Kambu mempunyai kepedulian yang tinggi bagi umat muslim dan masyarakat di Kota Sorong. Sebab kepedulian beliau ini akan terus menerus kedepan, bukan untuk hari ini saja tetapi kedepan ada niat yang tulus untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan,” Ujar Kepala DKM Masjid Rata Al-Akbar Kota Sorong.

Setelah menerima Bantuan Hewan kurban, Ia menyatakan, akan dibagikan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku yaitu kepada fakir miskin dan juga masyarakat muslim yang berhak menerimanya.

” Dengan niat baik pak Elisa ini, semoga Tuhan memberikan jalan terbaik kedepannya kepada bapak dan keluarga,” Harapannya.

Selain menyerahkan bantuan sapi kurban di Masjid Al-Akbar, Bupati Asmat, Elisa Kambu juga menyerahkan bantuan hewan kurban di beberapa masjid yang ada di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top