Ketua KPU terharu meneteskan air mata saat menetapkan anggota DPR Papua Selatan pertama 

Merauke, Matapapua.com – Ketua KPU Theresia Mahuze resmi menetapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Provinsi Papua Selatan pertama dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Merauke (13/3) pukul 16.29 WIT.

Usai mengetuk palu sidang untuk mengesahkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 jenis pemilihan DPR Provinsi, Ketua KPU Theresia Mahuze terdiam sejenak dan meneteskan air mata karena terharu proses yang panjang telah selesai dan Papua Selatan kini punya anggota DPR.

“Saya terharu karena melalui tahapan yang panjang dengan berbagai dinamika yang terjadi hari ini kita boleh menetapkan anggota DPR Provinsi Papua Selatan dan akan menjadi sejarah,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mendukung proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 hingga berjalan lancar dan aman baik partai politik, pemerintah daerah, aparat keamanan Polri maupun TNI, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan juga Wartawan.

Dikatakan bahwa penetapan tersebut tentunya melewati proses yang panjang dari 2022 mulai dari tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik sampai pencalonan anggota legislatif dan Pemilu di 2024.

“Syukur kepada Tuhan sebab Tuhan baik karena meskipun berbagai dinamika terjadi selama tahapan berjalan namun semua selesai hari ini KPU Papua Selatan dapat menetapkan anggota DPR Papua Selatan pertama kali. Selaku penyelenggara Pemilu jika dalam tahapan rekapitulasi ini ada perkataan kami yang kurang berkenan mohon dimanfaatkan. Tak ada satupun manusia yang sempurna dan biarlah semua itu menjadi evaluasi bagi kami kedepan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah,” tambahdia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top