Kelly Kambu Upayakan Dana Otsus Untuk Sejahterakan Masyarakat Pemilik Kawasan Hutan Adat

SORONG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu sedang berupaya mendapatkan dana Otomomi Khusus (Otsus) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemilik hutan adat yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

Hal ini diungkapkan Julian Kelly Kambu usai mengikuti sosialisasi Perdagangan Karbon Sektor Kehutanan Regional Papua-Maluku oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Aston Sorong, Kamis (02/11/2023).

Kelly mengatakan, upaya ini merupakan perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat pemilik hutan adat. Karena menurutnya, kawasan hutan di daerah ini merupakan milik orang asli Papua.

” Kawasan hutan ini kan pemiliknya orang asli Papua juga. Jadi kami berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar bisa membantu kami dalam penyaluran dana otsus yang nantinya dana tersebut akan diperuntukan bagi masyarakat pemilik kawasan hutan adat,” Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu.

Dengan dana tersebut nantinta akan membantu masyarakat dalam pembuatan izin Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Masyarakat Hukum Adat. Selain itu masyarakat pun bisa menikmati hasil hutan serta bisa mengelola dan memanfaatkan hutan secara legal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top