Kabar Gembira, Maret 2021 Layanan 4G Akan Hadir Di Ayamaru

FB IMG 16073002191691148

Matapapua – Maybrat : Masyarakat Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat Papua Barat selama ini mengalami ketertinggalan dalam memperoleh informasi melalui jaringan internet 4G. Meskipun demikian, namun pemda setempat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya agar layanan internet hadir untuk menjawab semua ketertinggalan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo, Agustinus Nauw melalui Kepala Penanggung Jawab Program (PJP), Fransiskus Xaverius Tenau menjelaskan, program layanan 4G melalui kabel optik akan dapat diakses pada bulan Maret tahun 2021 khusus di Distrik Ayamaru. Sementara Distrik lainnya akan diupayakan karena dipengatuhi oleh gunung yang harus membutuhkan proses pengerjaan.

Dirinya menambahkan, kehadiran layanan 4G tersebut merupakan kerja sama antara pemda Maybrat dengan pihak Telkomsel untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Mengingat sangat dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan yang dibutuhkan secara online.

“Layanan internet 4G ini merupakan kebijakan dari Bupati Maybrat, Bernard Sagrim agar semua pelosok harus mendapat akses internet. Dan sementara masih di Distrik Ayamaru. Sedangkan Distrik Aitinyo dan Distrik lainnya akan menyusul,” terang Frans, Minggu (6/12/2020)

Dirinya berharap agar masyarakat dapat mendukung program tersebut sehingga perencanaan pembangunan layanan 4G dapat dibangun tepat pada waktunya.

“Ya kalau tidak ada kendala dan masyarakat mendukung program ini, bulan Maret masyarakat sudah bisa gunakan internet 4G,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top