Jelang New Normal, DPRD Harap Pemerintah Siapkan Stok Sembako di Tambrauw Skala Besar

IMG 20200708 WA0025 1

IMG 20200708 WA0025 1

Matapapua – Fef : Sebagai bentuk antisipasi sekaligus meminimalisir arus masuk keluar masyarakat ke Kota Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan mendasar di saat penerapan New Normal, DPRD Tambrauw menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw agar sebelum realisasi New Normal siapkan stok sembako berskala besar untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tengah penerapan New Normal /Tarananan Kehidupan Baru.

Frengky Baru, Anggota DPRD Tambrauw menjelaskan, penyediaan stok pangan berupa 9 bahan pokok kebutuhan masyarakat di tengah penerapan New Normal sangat penting untuk meminimalisir pergerakan arus masyarakat ke Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan mendasar.

“Ini sebagai bentuk antisipasi jangan sampai kita terapkan New Normal sementara arus manusia terus berjalan ke Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan maka penyebaran Covid-19 kemungkinan akan terdeteksi di Kabupaten Tambrauw,” Jelas Frengki Baru, Senin (6/7).

Disebutkan, hingga saat ini belum ada toko dengan kapasitas besar menyediakan kebutuhan mendasar masyarakat seperti di Kota Sorong dan sekitarnya, sehingga kemungkinan besar masyarakat akan terus bergerak ke Kota Sorong dan Manokwari untuk membeli kebutuhan mendasar. Untuk itu hal ini perlu dipikirkan secara baik oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw sebelum penerapan New Normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top