Jelang Natal Dan Tahun Baru, Dinas Koperindag Tambrauw Gelar Pasar Murah.

IMG 20191209 231430 1

IMG 20191209 231430 1

Matapapua – Sausapor : Mengingat besarnya kebutuhan ekonomi masyarakat dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan operasi pasar murah guna meringankan beban masyarakat.

Kegiatan operasi pasar murah bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Tambrauw khususnya masyarakat papua yang ada di Distrik Sausapor dan sekirarnya dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, terutama menjelang Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di Lapangan SD Inti Sausapor. Senin,(09/12).

Dalam kesempatan ini, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem yang diwakili oleh Asisten II, Saur Situmorang dalam sambutanya mengapresiasi Dinas Koperindag yang telah mengelar operasi pasar murah, karena baginya persediaan sejumlah bahan pokok yang disediakan sangat terjangkau sehinga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru.

” Jadi dengan adanya pasar murah ini diharpkan masyarakat dapat merasakan secara langsung pelayanan masyarakat melaui pasar murah oleh Dinas Koperindag,” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag, Erikc Mayor menjelaskan, operasi pasar murah ini merupakan kegiatan rutin dinas yang digelar pada hari-hari besar khusus diperuntukan kepada masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau.

Disebutkan pasar murah ini digelar di Distrik Sausapor dengan melibatkat masyarakat dari distrik tetangga. Jadi, lanjutnya kegiatan ini tidak melibatkan seluruh distrik yang ada namun diupayakan ke depan pasar murah tersebut akan menjangkau ke seluruh distrik.

“Kita dari Koperindag mengadakan pasar murah dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat. Dengan ini kita sudah membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya kepada media ini di Gedung SD Inti Sausapor usai pembukaan kegiatan pasar murah.

Terkait dengan hal itu, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperindag Tambrauw Martinus Baru menambahkan hal senada bahwa kegiatan pasar murah ini diselanggarakan setiap tahun guna meringankan beban masyarakat menjelang hari natal dan tahun baru.

Selain untuk masyarakat Sausapor dan sekitarnya, pasar murah juga bisa diperuntukan bagi para pegawai yang membutuhkan jika persediaan bahan pokok untuk warga masyarakat tercukupi.

” Jadi Pasar murah digelar dengan harga sembako yang kita jajakan kepada masyarakat dengan penurunan harga lebih murah dari pasar pada umumnya,” Ungkapnya di Lapangan SD Inti Sausapor.

Martinus menyebutkan puhaknya menyediakan sejumlah bahan pokok bagi warga masyarakat Sausapor dan sekitarnya yakni satu paket bahan pokok Rp. 125.000, diantaranya gula pasir 1 Kg, tepung 1 kg, beras 5 kg, minyak goreng refil 1 liter, susu 1 Kg, mntega 1 bungkus dan sirup 1 botol. Selain paketan bahan pokok, juga disediakan minuman kaleng seperti sprite dan fanta satu karton dengan dengan harga yang relatif murah yaitu 1 karton Rp. 95.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top